×

Iklan

Iklan

Dukung Pemerintah, PD Pasar Manado Ciptakan Objek Wisata Kuliner

Dec 21, 2021 | 03:03 WIB Last Updated 2021-12-20T19:03:23Z
Shopping centre manado. © 2021 Infosatu.co.id

MANADO, Infosatu.co.id - Sebagai bentuk mendukung upaya pemerintah kota manado untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan melalui kegiatan ekonomi produktif sektor Kuliner. Maka PD Pasar Manado terus melakukan pembenahan pusat kota agar menjadi Taman Kuliner New Bendar 45 di akhir tahun 2021 hingga seterusnya. Demikian dikatakan Dirut PD Pasar Manado, dr. Roland J.M. Roeroe yang didampingi tiga direturnya yaitu Jefri Salilo, SE, MM, Irving Kurniawan Biki, S.Hi dan Lucky A. Senduk, S.Ked, baru - baru ini.

Menurut Roland, Taman Kuliner New Bendar 2021, merupakan terobosan baru dari PD Pasar dengan tujuan membangun ekonomi produktif, wisata kuliner di pusat kota Manado.

"Manfaatnya, menciptakan sumber-sumber pendapatan baru bagi PD Pasar, Meningkatkan penjualan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) sektor kuliner dengan kemudahan akses karena berada di pusat kota manado dan menjadikan objek wisata kuliner," kata Roland.

Lanjutnya, Taman Kuliner New Bendar 45 merupakan sarana produktif untuk pemberdayaan UMKM di pusat kota Manado.

"Aktifitas ini memberikan value added bagi pedagang kuliner New Bendar 45 adalah bagi hasil 10% saja untuk kami, sisanya untuk pedagang kuliner (growing together)," kata Roland.

Disamping itu, Jefri Salilo menuturkan, adapun bagi peserta atau pelaku UMKM sektor kuliner yang ada di manado 25 tenant.

"Mulai dari tanggal 3 Desember 2021 sampai dengan seterusnya di pelataran parkir shopping centre peserta atau pelaku usaha harus melakukan pendaftar," tutupnya.

Penulis: Nikson Katiandagho
Editor: Redaksi
×
Berita Terbaru Update