×

Iklan

Iklan

UPT BP2MI Sosialisasikan Peluang kerja ke Jepang di Universitas Pembangunan Indonesia Manado

Dec 20, 2021 | 22:22 WIB Last Updated 2021-12-20T14:22:14Z
Hendra Makalalag Kepala UPT BP2MI Manado saat hadiri alumni jurusan keperawatan Universitas Pembangunan Indonesia Manado, Senin (20/12/2021). © 2021 Infosatu.co.id

MANADO, Infosatu.co.id - Unit Pelaksana Teknis Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (UPT BP2MI) Manado mensosialisasikan peluang kerja ke Jepang sebagai Nurse dan Careworker melalui program SSW dan G to G di hadapan 150 mahasiswa dan alumni jurusan keperawatan Universitas Pembangunan Indonesia Manado.

Dalam acara yang diadakan di Aula Kemahasiswaan UNPI ini, Hendra Makalalag selaku Kepala UPT BP2MI Manado menyampaikan bahwa bekerja ke luar negeri khususnya di Jepang merupakan peluang yang harus dimanfaatkan.

“Saat ini angka pengangguran Sulawesi Utara sangat tinggi. Untuk itu peluang kerja ke Jepang sebagai Nurse dan Care Worker ini adalah peluang yang sangat baik untuk dimanfaatkan karena bisa menjadi jalan untuk meningkatkan tingkat kesejahteraan keluarga dan daerah,” kata Hendra, Senin (20/12/2021).


Lanjut Hendra, selain meningkatkan kesejahteraan ekonomi, bekerja ke Jepang juga memiliki banyak keuntungan lain.

“Menjadi Careworker atau Nurse di Jepang memiliki banyak keuntungan antara lain kesempatan mengikuti ujian nasional di Jepang, gaji dan tunjangan yang besar, pekerjaan yang aman, serta bekerja di perusahaan atau rumah sakit yang telah terdaftar baik di pemerintah Jepang maupun pemerintah Indonesia,” kata Hendra.

Ditambahkannya, gaji yang akan didapat ketika bekerja sebagai Nurse dan Careworker juga sangat besar.

"Gaji yang ditawarkan untuk kedua jabatan ini juga tidak main-main yaitu mulai dari angka Rp. 20 juta/bulannya. Dengan penghasilan sebesar itu, kami harapkan para pekerja migran asal Sulawesi Utara dapat meningkatkan taraf ekonomi mereka, membantu pemerintah daerah mengurangi pengangguran, serta dapat membangun daerahnya masing-masing lewat remitansi yang dikirimkan setiap bulannya," kata Hendra.

Sebagai penutup, Hendra menyampaikan agar berhati-hati terhadap tawaran untuk bekerja ke luar negeri terutama dengan iming-iming gaji besar.

“Bekerja ke luar negeri adalah pilihan bagi semua warga negara Indonesia dan untuk itu, bagi peserta yang berminat untuk bekerja ke luar negeri harus mencari informasi sebanyak-banyaknya dengan mendatangi kantor Dinas Tenaga Kerja setempat atau kantor UPT BP2MI Manado untuk mengkonfirmasi keabsahan informasi lowongan pekerjaan tersebut”, tutup Hendra.

Penulis: Benny Pongayouw
Editor: Redaksi
×
Berita Terbaru Update