Iklan

Iklan

Walikota Manado: Saya Berharap Perpustakaan Sekolah Mampu Tingkatkan Minat Baca

infosatu co id
4 Mar 2020, 05:04 WIB Last Updated 2021-03-16T15:08:38Z
Walikota Manado: Saya Berharap Perpustakaan Sekolah Mampu Tingkatkan Minat Baca
Walikota Manado Dr. Ir Godbless Sofcar Vicky Lumentut, S.H, M.Si, Selasa (03/03/2020) usai peresmian gedung baru SD Negeri 12 Manado. (Foto: Mubdi A Hidayat / Infosatu.co.id) 

MANADO, Infosatu.co.id - Selama Vicky Lumentut mejabat walikota manado, ada satu hal yang belum tercapai dari dunia pendidikan yaitu, kita harus mengajak anak anak siswa untuk mencintai buku atau baca buku, agar mempunyai kesenangan dalam membaca.

Karena membaca itu adalah jendela dunia dan mengatahui segala pengatahuan. Itu harus mulai dari sekolah dimulai dari usia dini. Demikian dikatakan, Walikota Manado Dr. Ir Godbless Sofcar Vicky Lumentut, S.H, M.Si, Selasa (03/03/2020) usai peresmian gedung baru SD Negeri 12 Manado.

Menurutnya, perpustakaan yang ada di setiap sekolah harus layak di pakai, sehingga  mampu tingkatan minat baca bagi siswa dan siswi. Sehingga mempunyai kesenangan dan wajib dalam membaca di perpustakaan, begitu juga para guru guru ikut dalam membimbing anak anak membaca di perpustakaan.

"Jangan sampai guru-guru juga membiarkan dan tidak membina anak-anak dalam proses meningkatkan minat baca di perpustakaan,' tegas Vicky Lumentut.



Dia menekankan, setiap perpustakaan mempunyai jalur koneksi atau sambungan antar perpustakaan sekolah yang lain. Jika salah satu buku tidak ada di perpustakaan di sekolah itu, itu bisa dikoneksikan dengan perpustakaan sekolah yang lain, sehingga kekurangan tersebut bisa di kirim melalui perpustakaan dari sekolah yang lain.

"Jika perpustakaan masih kurang buku bisa dikoneksikan dengan perpustakaan yang lain. maka semua buku bisa terpenuhi dan minat baca dan kualitasnya juga bisa meningkat," katanya. 

Diapun berharap Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang di jabat oleh Drs. Daglan Walangitan M.Pd agar bisa membuat perpustakaan yang layak untuk menjadi ruang membaca setiap sekolah yang ada di kota manado baik Paud,TK, SD ataupun SMP.

"Untuk generasi kita kedepan bisa mempunyai wawasan dan ilmu yang luas dengan membaca di perpustakaan," tutupnya.

Reporter : Mubdi A Hidayat

Editor: Redaksi
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Walikota Manado: Saya Berharap Perpustakaan Sekolah Mampu Tingkatkan Minat Baca

Terkini Lainnya

Iklan