Iklan

Iklan

Kadis Kesehatan Kota Manado Minta Warga Jangan Panik Hadapi Covid-19

Redaksi
4 Mar 2020, 13:00 WIB Last Updated 2021-04-25T04:46:24Z
Kadis Kesehatan Kota Manado Minta Warga Jangan Panik Hadapi Covid-19
Kepala Dinas Kesehatan kota Manado, dr. Ivan Sumenda Marthen, MM. (Foto: Istimewa) 

SULUT, Infosatu.co.id - Dampak dari wabah Virus Corona atau Covid-19 bukan saja dirasakan Di Cina bahkan Negara- negara besar Amerika Eropa, virus ini sudah menyebar ke belahan dunia. Dengan hal itu, pemerintah Kota Manado melalui Dinas terkait menyatakan, manado sekarang berstatus 'waspada' pandemi Covid-19.

Diketahui di Indonesia sendiri sudah ada dua orang Ibu dan anak suspect positif terjangkit virus berbahaya ini, dan sementara dikarantina diruang isolasi RSPI Sulianti Saroso, Jakarta.

Menanggapi akan hal ini Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan kota Manado, dr. Ivan Sumenda Marthen, MM mengatakan, masyarakat harus tenang, tidak usah resah apalagi panik. Yang terpenting pertama, kita berdoa kepada Tuhan, memohon dijauhkan dari wabah ini.

"Penting untuk menjaga pola hidup sehat, tidur cukup, makan makanan bergizi, rajin mencuci tangan dan hindari kontak langsung dengan orang asing," kata dr Ivan.

Lanjutnya, RSUP Prof Kandouw sendiri memiliki falilitas yang lengkap baik itu ruang isolasi untuk karantina pasien suspect corona maupun tenaga media yang kompeten.

"Jika ada keluhan dari masyarakat terkait kasus virus corona silahkan menghubungi call center 112, layanan ini bebas pulsa," kata dr. Ivan.

Pemerintah Kota Manado sendiri telah membuka Pusat Pencegahan Novel Corona Virus ( nCoV ) guna menangani permasalahan ini.

Penulis: Redaksi
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kadis Kesehatan Kota Manado Minta Warga Jangan Panik Hadapi Covid-19

Terkini Lainnya

Iklan