Iklan

Iklan

Vicky Lumentut Resmikan Gedung Baru SD Negeri 12 Manado

infosatu co id
4 Mar 2020, 04:21 WIB Last Updated 2021-03-16T15:08:38Z
Vicky Lumentut Resmikan Gedung Baru SD Negeri 12 Manado
Walikota Manado, Dr. Ir Godbless Sofcar Vicky Lumentut, S.H, M.Si, secara simbolis meresmikan gedung baru SD Negeri 12 Manado, Selasa (03/03/2020). (Foto: Mubdi A Hidayat / Infosatu.co.id) 

SULUT, Infosatu.co.id - Gedung Baru Sekolah Dasar (SD) Negeri 12 Manado dengan anggran 1 Miliar lebih, diresmikan Walikota Manado, Dr. Ir Godbless Sofcar Vicky Lumentut, S.H, M.Si, Selasa (03/03/2020).

Menurut Kepala Sekolah SD Negeri 12, Justi Naray S,Pd, meningkatnya jumlah siswa SDN ini yang berjumlah 436, maka butuh ruangan baru untuk para siswa dan siswi. Karena ruangan yang sebelumnya sudah tidak mampu lagi menampung para siswa dan siswi, maka dengan itu 4 ruang baru ditambah.

"Dikarenakan jumlah siswa meningkat di SD Negeri 12 Manado, kami melakukan pengajuan ruangan baru, sekarang sudah selesai dan bisa digunakan untuk siswa dan siswi, mengingat jumlah seluruh siswa saat ini berjumlah 436. Untuk siswa laki laki berjumlah 219 dan siswa perempuan berjumlah 217, dengan tenaga pendidikan 23 guru, 3 penjaga administrasi dan 3 penjaga satpam sekolah," jelasnya.

Vicky Lumentut Resmikan Gedung Baru SD Negeri 12 Manado
Peresmian Gedung Baru SD Negeri 12 Manado, Selasa (03/03/2020). (Foto: Mubdi A Hidayat / Infosatu.co.id) 

Lanjutnya, pada sebelumnya ruang belajar berjumlah 10 ruangan, di tambah ruangan baru berjumlah 4 ruangan, dan jumlah keseluruhan 14 ruangan baru belajar.sehingga standar dalam pendidikan sudah di penuhi dengan memenuhi syarat.

"Pembangunan ini total anggaran Rp 1.028.000.000 Rupiah, dengan masa kerja 100 hari dan telah selesai di bulan desember lalu, dan ada sedikit penembahan kerja baru untuk sisa anggaran yaitu untuk tambahan tehel di area antara gedung lama dan baru, dan halaman depan agar terlihat lebih rapi dan bersih layaknya sekolah, saya berterimah kasih dan bersyukur karena dalam pendidikan yang menunjang adalah ruang kelas dan sarana para sarana," tukasnya.

Disamping itu, Walikota manado, Vicky Lumentut, menjelaskan dalam sambutan, selamat kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota manado, Yang sudah sukses dalam menyelesaikan pekerjaan ruang belajar di tempat, karena dulu waktu saya ke sekolah ini, ruang kelasnya terbatas dan siswanya banyak.

"Sekarang saya terimah kasih kepada Kepsek SD negeri 12 ini, ruang kelasnya sudah bertambah 1 tingkat ke atas, dan akhirnya terpenuhi dengan jumlah 14 ruang pelajar," jelas Walikota.

Vecky berharap, kalau masih ada hal yang perlu di tambahkan dari sekolah ini, dengan memenuhi standar apalagi kalau sudah siap untuk di nilai dalam rangka akriditas, silahkan kalau di perlukan.

"Saya berharap SD negeri 12 selalu terdepan  dalam berprestasi," tandasnya.

Perlu diketahui, peresmian tersebut di hadir oleh Drs. Daglan Walangitan M.Pd, Kepala dinas pendidikan dan kebudayaan kota manado, Bonyx Yusak Saweho SE Kepala kecamatan tuminting dan di damping juga oleh Kepala sekolah SD se kecamatan tuminting serta seluruh dewan guru SD Negeri 12 hingga Komite sekolah.

Reporter : Mubdi A Hidayat
Editor: Redaksi
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Vicky Lumentut Resmikan Gedung Baru SD Negeri 12 Manado

Terkini Lainnya

Iklan