Iklan

Iklan

Atasi Kemacetan Waktu Hujan, Kapolres Manado Ambil Tindakan Atur Lalu Lintas

Redaksi
2 Mar 2020, 18:42 WIB Last Updated 2021-03-16T15:08:38Z
Atasi Kemacetan Waktu Hujan, Kapolres Manado Ambil Tindakan Atur Lalulintas
Kapolres Manado, Kombes Pol Benny Bawensel, SIK, MH, terpantau Senin (02/02/2020) mengatur lalulintas di wilayah Paal Dua (patong kuda) kota Manado. (Foto Mubdi A Hidayat / Infosatu.co.id) 

SULUT, Infosatu.co.id - Sering terjadinya kemacepatan panjang di waktu hujan, Kapolres Manado, Kombes Pol Benny Bawensel, SIK, MH turut serta ambil tindakan turun lapangan untuk mengatasi kemacetan.

Terpantau Senin (02/02/2020) di wilayah kota Manado, tepatnya di perempatan lampu merah Paal 2 (Patong Kuda) sedang mengatur lalulintas yang dikawal ajudannya serta beberapa personil Polsek Tikala.

"Adanya musim hujan yang terus turun di kota manado mengakibatkan tingkat kemacetan lebih padat di bandingkan musim panas. Apalagi setelah hujannya redah, banyak genangan air yang bisa menimbulkan kemacetan panjang. Untuk itu, tidak baik kita biarkan kemacetan itu terjadi," jelasnya.

Dia berharap, ada kerjasama para kendaraan roda dua maupun roda empat dan para angkutan umum baik angkutan taxi online kota manado agar tetap mengikuti peraturan lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan. Sehingga panjang kemacetan tidak terjadi dan keamanan dalam berkendaraan selalu ada. 

"Terkait angkutan umum dan driver taxi online agar berhenti di tempat pemberentiannya dalam menurunkan penumpang dan mengambil penumpang, bukan berhenti sembarangan yang tidak sesuai dengan peraturan lalu lintas, itu juga salah satu dampak kemacetan yang terjadi para angkutan umum yang berhenti sembarangan," tegas Benny seraya menuturkan, agar pihak lalu lintas polsek tikala ikut turun setiap hari ke jalan untuk menertibkan kendaraan.

"Agar tidak menimbulkan kemacetan di kota manado, maka para sopir juga taat pada lalulintas. Dengan hal itu menciptakan keselamatan dalam berkendara," tandasnya.

Reporter : Mubdi A Hidayat
Editor: Redaksi
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Atasi Kemacetan Waktu Hujan, Kapolres Manado Ambil Tindakan Atur Lalu Lintas

Terkini Lainnya

Iklan