Iklan

Iklan

Siswa SMK Negeri 2 Manado, Siap Menghadapi UNBK 2020

infosatu co id
11 Mar 2020, 07:40 WIB Last Updated 2021-03-16T15:08:38Z
Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Manado, Robyn Koloway
Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Manado, Robyn Koloway S.pd M.Pd. (Foto Istimewa) 

SULUT, Infosatu.co.id - Jelang ujian nasional berbasis komputer (UNBK), pada jenjang SMA/SMK/SLB pada 16 sampai 20 Maret 2020 mendatang, setiap sekolah terus melakukan persiapan. Hal ini pula yang di lakukan oleh pihak Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Manado.

Menurut Kepala Sekolah (Kepsek) SMK 2 Manado, Robyn Koloway S.pd M.Pd, persiapan khusus yang dilakukan SMK Negeri 2 manado dalam menghadapi UNBK 2020 adalah dengan menginstruksikan kepada guru guru untuk memberi penguatan mental dan fisik kepada siswa dan siswi khususnya yang mengikuti UNBK.

"Dengan adanya mental dan fisik kepada siswa dan siswi sangat berpengaruh pada saat UNBK berlangsung, persiapan mental seperti bimbingan konseling dan  fisik seperti penambahan jam belajar, penambahan jumlah komputer, server, jaringan yang kuat, dan perbaikan komputer-komputer yang rusak, kita juga  harus mempersiapkannya dengan mateng"Jelas Koloway, baru - baru ini.

Siswa SMK Negeri 2 Manado, Siap Menghadapi UNBK 2020
SMK Negeri 2 Manado Menghadapi UNBK 2020. (Foto: Mubdi Afif hidayat / Infosatu.co.id) 

Begitu juga lanjut Koloway, terkait kebiasaan sebelum ujian, sekolah selalu mengadakan simulasi UNBK 2020 untuk mengetahui cara login UNBK dan hal teknis lain. Pelaksanaan simulasi bertujuan mencegah murid mengalami kesulitan akibat kesalahan pelaksanaan ujian, misal error koneksi atau mati listrik.

"Biasanya sekolah akan memberi tahu murid jadwal simulasi UNBK 2020, sama seperti pada pelaksanaan simulasi UNBK 2019, murid dan sekolah bisa mencari tahu berbagai hal yang resiko mengganggu pelaksanaan ujian. Sekolah dibantu pemerintah bisa mencari solusinya sebelum ujian dilaksanakan di berbagai tingkatan sekolah," tutupnya.

Penulis: Mubdi Afif hidayat
Editor: Redaksi
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Siswa SMK Negeri 2 Manado, Siap Menghadapi UNBK 2020

Terkini Lainnya

Iklan