Iklan

Iklan

SD Negeri 3 Manado Memiliki Program Studi Banding ke SIS Singapore

infosatu co id
11 Mar 2020, 08:16 WIB Last Updated 2021-03-16T15:08:38Z
SD Negeri 3 Manado Memiliki Program Studi Banding ke SIS Singapore
Staf Guru SD Negeri 3 Manado. (Foto Istimewa) 

SULUT, Infosatu.co.id -  Kepala Sekolah (Kepsek) Sekolah Dasar (SD) Negeri 3 Manado mempunyai program studi banding guru - guru di Sekolah Indonesia Singapore (SIS), untuk menyiapkan pendidikan anak - anak warga negara Indonesia yang berada di Singapore. Demikian dikatakan Kepsek SD Negeri 3 Manado, Jooke Lendo S.pd, M.Si, baru - baru ini.

Menurut Lendo, program untuk studi banding guru - guru ke Singapore itu adalah cita - cita dan harapan pihaknya sebagai kepala sekolah.

"Keinginan saya, agar guru - guru yang ada di sekolah ini mempunyai peningkatkan kompetensi yang lebih berkualitas, sehingga berfungsi sebagai payung untuk membangun dan mengembangkan rasa nasionalisme indonesia dan memperkokoh rasa persatuan dan kepribadian mereka," kata Lendo.

Lanjutnya, program ini dengan tujuan untuk peningkatan kompetensi bagi guru guru, supaya ada imbasnya ke siswa dan siswi di SDN ini.

"Jadi ketika guru  mempunyai pengalaman studi banding akan ada imbasnya atas peningkatan kompetensi siswa, agar bisa melahirkan prestasi guru dengan hasil yang baik dan terdapat imbas kepada siswa dan siswi di sekolah ini, dengan sekolah berprestasi untuk menyebarluaskan pendidikan dan kebudayaan di sekolah ini kepada masyarakat," katanya lagi.

Ditambahkannya, begitu juga guru guru, tidak akan ketinggalan informasi - informasi terkait dengan perkembangan pendidikan yang terbaru.

"Agar guru guru bisa menginformasi sekaligus dan mempraktekkan dengan informasi perkembangan yang baru, sehingga perkembangan siswa siswi dini lebih maju dan selalu update dengan perkembangan yang ada di luar Manado," tutupnya.

Penulis: Mubdi Afif hidayat
Editor: Redaksi
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • SD Negeri 3 Manado Memiliki Program Studi Banding ke SIS Singapore

Terkini Lainnya

Iklan