Iklan

Iklan

Pojok Statistik Hadir di Universitas Sam Ratulangi Manado

Redaksi
6 Okt 2022, 00:00 WIB Last Updated 2023-06-11T20:02:12Z
Peluncuran Pojok Statistik Unsrat Manado. ©2022 infosatu.co.id

MANADO, Infosatu.co.id - Mempermudah pendataan, Pojok Statistik hadir di Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado yang ditandai dengan peluncuran, Rabu (05/10/2022).

Menurut Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat M.Sc DEA IPU, hadirnya Pojok Statistik di kampus Unsrat akan menumbuhkan kesadaran akan penting pendataan yang baik.

“Pendataan yang baik akan semakin memudahkan dan memperkuat proses pendataan, sehingga benar-benar dapat bermanfaat serta menjadi tempat belajar statistik yang menyenangkan,” Ellen kata .

Lanjut Ellen, fasilitas yang disediakan dapat digunakan, sehingga dapat menjadi wadah institusi pendidikan untuk mengolah data makro dan mikro.

“Pojok Statistik akan menjadi lebih ramah bagi masyarakat luas, termasuk bagi para akademisi yang membutuhkan, dosen maupun mahasiswa,” kata Ellen.

Dia juga berharap, Pojok Statistik dapat terus mendukung integrasi data provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menjadi lebih solid lagi dan kolaborasi Unsrat bersama Badan Pusat Statistik (BPS).

"Yang memungkinkan Unsrat untuk dapat terlibat mendukung satu data Sulawesi Utara dan satu data Indonesia," tutup Ellen.

Senada dengan Deputi Bidang Metodologi dan Informasi Statistik BPS Pusat Dr. Eng. Imam Machdi MT.

Dia menyampaikan Pojok Statistik hadir di Unsrat dengan tujuan membangun literasi data dan literasi statistik.

“Karena perguruan tinggi merupakan tempat pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan inovasi, sehingga di dalam membangun selalu membutuhkan data yang akurat,” tutup Imam.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pojok Statistik Hadir di Universitas Sam Ratulangi Manado

Terkini Lainnya

Iklan