Iklan

Iklan

Argentina Terjadi Seperti Tragedi di Kanjuruhan, Suporter Sepakbola Meninggal Dunia setelah Polisi Tembakkan Gas Air Mata

Redaksi
7 Okt 2022, 16:26 WIB Last Updated 2022-11-29T12:59:52Z
Suporter saat berada di tengah lapangan Estadio Juan Carmelo Zerillo, menghindari tembakkan gas air mata, Kamis (06/10/2022). ©2022 infosatu.co.id

ARGENTINA, Infosatu.co.id - Tragedi Kanjuruhan terulang di Argentina, suporter sepakbola meninggal dunia setelah polisi tembakkan gas air mata. Kejadian itu terjadi di Liga Argentina pada pekan ini.

Perhatian dunia sedang tertuju ke Malang pada saat ini, seiring dengan kematian setidaknya 131 orang di Stadion Kanjuruhan selepas pertandingan Arema FC vs Persebaya Surabaya.

Hal yang dikabarkan terjadi di Liga Argentina ketika Gimnasia La Plata bentrok dengan Boca Juniors di Estadio Juan Carmelo Zerillo, Kamis (06/10/2022).

Seperti dikabarkan ESPN, Jumat (07/10/2022), kejadian bermula di luar stadion. Ketika itu, banyak penonton yang belum memasuki stadion. Namun, gerbangnya sudah ditutup terlebih dahulu.

Kejadian itu menyebabkan keributan dan polisi mulai menembakkan peluru karet dan gas air mata. Celakanya, situasi menjalar hingga ke dalam stadion. Padahal, pertandingan sudah dimulai.

Memasuki menit kedelapan pertandingan, laga dihentikan. Sebab, gas air mata mulai memasuki stadion. Para pemain langsung masuk ke dalam ruang ganti. Sementara penonton di dalam stadion berusaha menyelamatkan diri.

Akibatnya, banyak penonton mulai memasuki lapangan. Karena kondisi pintu yang tertutup, mereka mencari ruang terbuka dan lapangan yang sudah ditinggalkan pemain pun menjadi opsi.

Tragis, terdapat satu penonton yang akhirnya harus menjadi korban. Dia meninggal dunia ketika dalam perjalanan menuju rumah sakit dan diketahui mengalami serangan jantung.

Kejadian ini terjadi tidak lama setelah insiden yang terjadi di Stadion Kanjuruhan.

Bahkan, korban meninggal di stadion kanjuruhan sudah mencapai 131 jiwa, dan menjadi salah satu insiden paling mematikan dalam sejarah sepakbola dunia.

Editor: Redaksi
Reporter: Benny Pongayouw
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Argentina Terjadi Seperti Tragedi di Kanjuruhan, Suporter Sepakbola Meninggal Dunia setelah Polisi Tembakkan Gas Air Mata

Terkini Lainnya

Iklan