×

Iklan

Iklan

Jim Tindi: BARIKADE 98 Harus Menjadi Vanguard dari Prinsip Nasionalisme

Dec 18, 2021 | 15:26 WIB Last Updated 2021-12-21T16:33:28Z
Jim R. Tindi. © 2021 Infosatu.co.id

MANADO, Infosatu.co.id - Prinsip Nasionalisme Indonesia adalah nasionalisme yang berlandaskan prinsip keadilan, peri kemanusiaan dan peradaban, menuju Indonesia yang adil makmur, aman dan damai. Demikian dikatakan aktivis era Reformasi tahun 1998 garis keras, Jim R. Tindi, menyikapi kehadiran Barisan Rakyat Indonesia Kawal Demokrasi 98 (BARIKADE 98) di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Sabtu (18/12/2021).

Menurut Jim, BARIKADE 98 harus mampu menjadi Energi Terbaik bagi indonesia, tegas pendiri Partai Rakyat Demokratik (PRD) Sulut ini.

"Jadi, nasionalisme yang kita harapkan muncul adalah nasionalisme yang berbasiskan kemerdekaan dan kedaulatan, seperti semangat proklamasi 17 agustus 1945, Trisakti, berdikari, bebas dari dominasi kepentingan Asing di dalam negeri serta terlibat aktif dalam perdamaian dunia. Itu nasionalisme yang dikehendaki oleh rakyat Indonesia," kata Jim.

Lanjut Jim, yang merupakan keharusan obyektif bagi bangsa Indonesia, agar bisa bangkit, berdiri, menjadi bangsa besar.

"Bangsa yang besar itu adalah bangsa yang mampu mengelola keuangannya sendiri untuk membangun ekonomi nasional, mampu mengelola sumber daya alam dan energinya untuk kemakmuran kehidupan rakyat, mampu memiliki industri dasar yang kuat dan mandiri, sehingga ekonomi nasional bisa berdiri, tenaga produktif bisa terserap, bergerak serta memiliki landasan yang kuat, dan ada hasil produksi yang melimpah untuk memenuhi kebutuhan di dalam negeri, membiayai kebutuhan sosial di dalam negeri seperti pendidikan, kesehatan, perumahan, maupun menyediakan komoditi eksport," tutup Jim.

Pada Jumat (17/12/2021) pekan lalu, Ketua Umum DPN BARIKADE 98, Benny Rhamdani mengukuhkan Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) di Regal's Cafe Kawasan Mega Mas.

DPW BARIKADE 98 Provinsi Sulawesi Utara di komandoi langsung aktivis Reformasi Sulut Drs. Annes Supit.

BARIKADE 98 yang didirikan oleh sejumlah aktivis era Reformasi tahun 1998 mengusung semangat Reformasi Sampai Mati, Reformasi sebagai Semangat Juang.

Organisasi baru ini digagas guna menjaga Indonesia dari sabotase serta ancaman perpecahan termasuk merongrong pemerintahan yang sah.

Penulis: Redaksi
×
Berita Terbaru Update