Iklan

Iklan

Heboh, Wanita Ini Hamil Lagi Saat Tengah Mengandung

Redaksi
17 Apr 2021, 17:20 WIB Last Updated 2022-09-04T09:48:34Z

ilustrasi Wanita Hamil. ©2021 infosatu.co.id 

Infosatu.co.id - Salah seorang wanita asal Inggris mengalami kasus langka saat ia hamil lagi ketika tengah mengandung. Saat usia kandungannya 12 minggu, ia kedatangan janin 'baru' yang tak diduga-duga.


"Saya hamil saat saya sedang mengandung yang benar-benar mengejutkan, karena itu tidak seharusnya terjadi," kata sang ibu, Rebecca Roberts, saat berbincang dengan CNN.


Kondisi ini disebut superfetasi, hamil saat sedang mengandung bayi sangat jarang terjadi sehingga satu studi tahun 2008 menemukan kurang dari 10 kasus yang tercatat di dunia.


Dokter memberi tahu pasangan itu bahwa bayi itu sebenarnya dikandung sekitar tiga minggu, kata Rebecca.


Sebelumnya, Rebecca bercerita menjalani perawatan kesuburan untuk bisa mendapatkan anak dalam beberapa tahun terakhir. Ia sempat khawatir tak bisa hamil karena usianya yang sudah 38 tahun.


Saat pertama kali diperiksa, dokter tak yakin janin 'susulan' ini bisa bertahan karena ada masalah di tali pusar. Namun setelah perjuangan panjang, keduanya akhirnya berhasil terlahir dengan selamat meski sempat menjalani perawatan intensif.


Spesialis ginekolog dari Atlanta, dr Lilian Schapiro mengatakan kasus superfetasi sangat jarang sekali terjadi.


Dalam kasus Rebecca, sel telur dibuahi dan ditanamkan selama ovulasi pertama dan entah bagaimana, sel telurnya berovulasi lagi dengan siklus yang sama.


"Telur lain juga dibuahi, menjadi embrio lain, dan pada waktu yang berbeda kedua embrio tersebut ditanamkan ke dalam rahim," tutup Schapiro.


Kasus wanita hamil saat tengah mengandung sangatlah langkah. Bagimana dia akan melahirkan nanti.


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Heboh, Wanita Ini Hamil Lagi Saat Tengah Mengandung

Terkini Lainnya

Iklan