Iklan

Iklan

Tiga Pilar Kabupaten Minut Gelar Operasi Yustisi

Redaksi News
16 Okt 2020, 18:21 WIB Last Updated 2021-03-16T15:10:30Z




MINUT INFOSATU  - Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) bersama Kapolres Minut dan Kodim Bitung, menggelar apel operasi yustisi gabungan di zero point Minut, Jumat (16/10/2020).

Operasi Yustisi Tiga Pilar ini dipimpin Pjs Bupati Kabupaten Minut, Clay JH Dondokambey SSTP MAP. Dalam arahan Clay mengatakan Pemkab mengapresiasi Polres Minut, Dandim Bitung bersama jajarannya telah melaksanakan operasi yustisi gabungan.

“Kami mengapresiasi ibu Kapolres, pak Dandim bersama dalam hal ini pak Pabung, karena sudah kurang lebih dua bulan melaksanakan operasi gabungan operasi yustisi dalam rangka memperingatkan masyarakat agar tertib memberlakukan perilaku atau protokol kesehatan dalam beraktifitas yaitu tetap menggunakan masker,” tutur Pjs Bupati Clay, saat dikonfirmasi wartawan.

Ditambahkannya, dalam operasi yustisi kali ini dia berterima kasih karena berkesempatan bersama-sama dengan pimpinan-pimpinan yang ada dan tentu sesuai kesepakatan bahwa hari Jumat adalah penindakan.

“Senin, Rabu, Jumat adalah hari penindakan, sementara Selasa, Kamis, Sabtu adalah himbauan, ini dilakukan bukan tanpa dasar tetapi kita menerapkan Peraturan Bupati nomor 45 tahun 2020, jadi masyarakat dalam hal ini kita himbau -himbau terus untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Teknisnya sudah diatur dan sudah berjalan dengan baik kita tinggal melanjutkan saja,” ungkap Clay.

Dia juga menambahkan hari ini juga, setelah operasi yustisi, bersama KPU dan Bawaslu akan dilanjutkan dengan apel untuk tindak lanjut penertiban alat peraga kampanye.

"Mohon dukungan dari teman-teman Pers untuk dapat juga mendukung dua kegiatan ini yang pertama lewat pemberitaan supaya masyarakat luas mengerti dan tahu bahwa operasi yustisi ini ada dan sedang dilakukan, jangan sampai masyarakat justru apatis apalagi ketika ditegur mereka melawan petugas, nah kalau melawan petugas ada sanksi dan kita tentu tidak menginginkan masyarakat kena sanksi hanya karena tidak mau memakai masker tetapi kalau mereka pun apatis acuh tak acuh ya sanksi itu harus diberlakukan supaya ada efek jera dan yang lain juga tidak mengikuti,” tambahnya.

Sementara Kapolres Minut, AKBP Grace D. Rahakbau, S.I.K mengatakan tujuan pelaksanaan operasi yustisi gabungan ini untuk menekan angka kematian di Minut karena covid-19.

“Kemudian kita lihat bahwa pasien covid di wilayah Minut ini semakin menurun dan ini hal-hal positif yang harus kita tingkatkan, masyarakat semakin sadar maka kita percaya bahwa Minut akan bebas dari covid-19,” tandasnya.
(iful)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tiga Pilar Kabupaten Minut Gelar Operasi Yustisi

Terkini Lainnya

Iklan