Iklan

Iklan

Masuki Masa Purna Bhakti, Polda Sulut Lepas 167 Personil Polri

Redaksi News
16 Okt 2020, 17:28 WIB Last Updated 2020-10-17T09:51:53Z


 MANADO INFOSATU - Polda Sulawesi Utara menggelar Wisuda Purna Bhakti anggota Polri dan PNS Polri periode Juli dan Agustus tahun 2020  di aula Catur Prasetya Polda Sulawesi Utara, Jumat (16/10/2020), dan dihadiri oleh Wakapolda Sulut Brigjen Pol Yadi Suryadinata, Karo SDM Kombes Pol Octo Budhi Prasetyo, Dirbinmas Kombes Pol Dumadi, Pengurus PP Polri dan perwakilan personil yang diwisuda.


Kegiatan ini juga diikuti secara virtual melalui aplikasi zoom meeting oleh jajaran di Polres dan Polresta, dengan tetap menerapkan standar protokol kesehatan pencegahan covid-19.


Kapolda Sulut melalui Wakapolda dalam sambutannya, memberikan apresiasi atas pelaksanaan tugas yang telah dijalani oleh anggota yang telah memasuki masa purna bhakti.


“Pengabdian selaku insan bhayangkara telah saudara tunjukkan dengan penuh dedikasi, integritas dan loyalitas yang tinggi, berbagai macam dinamika pelaksanaan tugas baik keberhasilan maupun tantangan telah saudara hadapi selama masa pengabdian sebagai penjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujar Brigjen Pol Yadi Suryadinata.


Purna tugas menurut Wakapolda, akan dialami oleh setiap personil Polri dimanapun berada, purna tugas merupakan akhir dari masa pengabdian di lingkungan Kepolisian dan sebagai awal dari episode kehidupan baru kembali kepada masyarakat.


“Untuk itu kita harus mampu mengelola waktu, tenaga dan potensi yang kita miliki dengan tetap menjaga nama baik pribadi dan institusi Polri, sesuai norma yang berlaku serta senantiasa menjadi teladan dan contoh di tengah lingkungan masyarakat,” pesan Brigjen Pol Yadi Suryadinata.


Sementara itu salah satu perwakilan anggota Polri, AKBP (Purn) Ventje Lapod, menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada Polda Sulut yang sudah menggelar kegiatan Wisuda Purna Bhakti.


“Kami merasa bangga bisa dilepas secara terhormat. Kami sangat bangga pernah bertugas di lingkungan Polda Sulut. Kita telah dibentuk, dibina, dibimbing, kita bersyukur kepada Tuhan boleh melewati masa tugas dengan baik dan dalam keadaan sehat,” ujar AKBP (Purn) Ventje Lapod.


Sesuai data dari Biro SDM, jumlah personil Polda Sulut dan jajaran yang purna bhakti selama periode bulan Juli dan Agustus tahun 2020 sebanyak 167 orang, 25 orang diantaranya adalah PNS Polri.

(Benny/Munir)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Masuki Masa Purna Bhakti, Polda Sulut Lepas 167 Personil Polri

Terkini Lainnya

Iklan