Iklan

Iklan

546 Calon Siswa Bintara Polri Jalani Uji Akademik Sistem CAT

Redaksi News
3 Okt 2020, 14:46 WIB Last Updated 2021-03-16T15:08:38Z

MANADO INFOSATU - Sebanyak 546 pria dan 113 wanita mengikuti seleksi Penerimaan Terpadu Bintara Polri Tahun Anggaran 2020 di tingkat Panitia Daerah Sulawesi Utara.

Tes memasuki tahap uji akademik. calon siswa (casis) bintara tugas umum, kompetensi khusus dan proaktif, terdiri dari 546 pria dan 113 wanita.

Diketahui, yang berhak mengikuti uji akademik ini merupakan casis yang dinyatakan MS (Memehuhi Syarat) dalam pemeriksaan psikologi pekan lalu.

Untuk uji akademik ini dilakukan selama dua hari, mulai Sabtu hingga Minggu (04/10), dengan sistem CAT (Computer Assisted Test). Dilaksanakan di 11 sekolah tingkat SMA/SMK di Kota Manado, di antaranya SMA N 1, SMK N 1, dan SMA St. Thomas Aquino.

Hari pertama, yang diujikan adalah pengetahuan umum dan wawasan kebangsaan. Sedangkan hari kedua Bahasa Inggris dan matematika.

Terpantau, uji akademik ini dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan demi menekan penyebaran Covid-19. Seluruh peserta wajib memakai masker, face shield, dan sarung tangan.

Jalannya tes diawasi secara ketat oleh Tim Pengawas Internal (Itwasda dan Bidpropam), serta Tim Pengawas Eksternal (LSM Gerbin).

Hal tersebut bertujuan untuk menghindari terjadinya kecurangan, juga sebagai bukti dikedepankannya prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis) dalam tiap seleksi di lingkungan Polri.
 (Benny/Munir)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 546 Calon Siswa Bintara Polri Jalani Uji Akademik Sistem CAT

Terkini Lainnya

Iklan