-->

Iklan

Iklan

SMK 9 Manado, PPDB dari Awal Sampai Hari Terakhir Berjalan dengan Lancar

infosatu co id
01 July 2020, 06:00 WIB Last Updated 2020-07-04T08:47:13Z
SMK 9 Manado, PPDB dari Awal Sampai Hari Terakhir Berjalan dengan Lancar
Kepala Sekolah SMK 9 Manado Noldy Pangemanan S.Pd bersama ketua panitia PPDB. (Foto: Mubdi Afif Hidayat / Infosatu.co.id) 

SULUT, Infosatu.co.id - Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA/SMK 2020 di SMK Negeri 9 Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) berjalan dengan lancar sampai di hari terakhir.

"Alhamdulillah berkat kerja keras semua, proses PPDB hingga terkahir berjalan lancar," kata Kepala Sekolah SMK 9 Manado Noldy Pangemanan S.Pd, Rabu (01/07/2020).

Menurutnya, dalam prosesnya, pihak panitia PPDB SMK 9 Manado  menyiapkan ruangan khusus dengan di lengkapi sesuai protokol kesehatan. Dalam ruangan tersebut terbagi bagian bagian tertentu untuk verifikasi berkas, dan  bagian lain untuk proses pendaftaran online melalui website pendaftaran sekolah yang disediakan.

"Untuk kuota, pihaknya menyediakan 5 rombongan belajar dengan masing-masing kejurusan siswa

'Dalam proses PPDB untuk pendaftaran siswa baru dilakukan secara daring atau online. Ini untuk mengantisipasi penyebaran virus corona. Sebab dikhawatirkan bila pendaftaran siswa baru dibuka secara offline atau manual berpotensi terjadi kerumunan banyak orang di sekolah," kata Noldy.

Disamping itu ada beberapa kendala yang kita tangani selama proses berjalannya PPDB ini, yaitu banyak siswa baru yang ingin mendaftar online tetapi terhambat (Lalod) jaringan di daerahnya dan itu bisa langsung daftar ke sekolah dengan mengikuti protokol kesehatan (pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan).

"Dalam proses berjalan PPDB di sekolah ini target kuota jumlah 150 siswa baru , tetapi yang mendaftar baru 60 siswa baru dan Semua sudah terverifikasi, dan juga ada yang mendaftar secara online maupun yang datang langsung ke sekolah dengan mengikuti prosedur protokol kesehatan covid 19.

Selain itu, banyaknya orangtua yang bertanya-tanya tentang sistem zonasi. Padahal untuk jajaran SMK tidak ada zonasi di karenakan untuk SMK sendiri lebih mengarah ke jurusan Kesehatan," tutupnya.

Perlu diketahui, SMK 9 Manado Sulawesi Utara terbagi beberapa kejurusan untuk rombongan belajar yaitu, farmasi, kebidanan, akuntasi, TKJ dan perkantoran.

Penulis: Mubdi Afif Hidayat
Editor: Redaksi
Baca Juga
Komentar

Tampilkan

Terkini Lainnya

Hukum & Kriminal

+
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close