Iklan

SDN 05 Kota Manado Baru Sedikit Mendaftar, Altje: Tetap Semangat Selalu Berikan Sosialisasi di Medsos

Redaksi
30 June 2020, 08:40 WIB Last Updated 2020-06-30T00:50:40Z
SDN 05 Kota Manado Baru Sedikit Mendaftar, Altje: Tetap Semangat Selalu Berikan Sosialisasi ke Medsos
Kepala Sekolah SDN 05 Manado, Altje A. Persik SP.d. (Foto: Mubdi Afif Hidayat / Infosatu.co.id) 

SULUT, Infosatu.co.id - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di tahun 2020 ini nampaknya sangat menjadi perhatian di sejumlah Sekolah Dasar Negeri kota Manado.

Seperti yang terjadi di SDN 05 Manado,  Sekolah yang berlokasi di tengah tengah kota Manado baru sedikit siswa yang mendaftar. 

Menurut Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 05 Manado, Altje A Persik S.Pd mengatakan, jika sekolah sudah membuka pendaftaran siswa baru dari tanggal  18 Juni lalu. Namun nampaknya hingga saat ini baru sedikit yang mendaftar.

“Kendala mungkin adanya sistem zonasi ini, bagaimana dalam satu kecamatan wenang ini untuk sekolah dasar sangat banyak sekali,  bahkan kebanyakan calon siswa baru lebih memilih untuk memprioritaskan ke sekolah yang sudah di kenal sebelumnya ditambah antar sekolah memang ada persaingan positif menarik siswa,” kata Altje, Selasa (30/06/2020)

Lanjutnya, pihaknya dan berserta jajaran panitia PPDB SDN 05 tidak patah semangat dalam mengahadapi kendala ini, dan kami selalu mensosialisasikan kepada masyarakat baik dalam bentuk media sosial (medsos) maupun kepada orang tua murid SDN 05 Manado.

"Sekolah kami selalu buka dan kami selalu standbay di sekolah untuk melayani masyarakat yang ingin mendaftar kan anaknya," tutupnya. 

Penulis: Mubdi Afif Hidayat
Editor: Redaksi
Baca Juga
Komentar

Tampilkan

Terkini Lainnya

Hukum & Kriminal

+
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close