Iklan

Iklan

Vicky Lumentut: Saya ingatkan Jangan Sembarang Mengeluarkan Pernyataan Tanpa Didukung Data dan Fakta

Redaksi
7 Jun 2020, 15:00 WIB Last Updated 2021-04-25T04:46:24Z
Vicky Lumentut: Saya ingatkan Jangan Sembarang Mengeluarkan Pernyataan Tanpa Didukung Data dan Fakta
Walikota Manado, DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA. (Foto: Infosatu.co.id) 

SULUT, Infosatu.co.id - Maraknya informasi simpang-siur yang beredar di publik terkait data maupun penanganan Covid 19 di kota Manado, agar rekan - rekan petugas GTC-19 tetap sabar, tenang, menjaga profesionalitas tugas serta tetap waspada meski berada dalam tekanan sosial, dimana terjadi ketidakpercayaan dalam penanganan Covid -19. Demikian himbauan Walikota Manado, DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA sekalian Ketua Gugus Tugas Covid 19 ( GTC-19) Manado, Senin (07/06/2020)

"Tetap semangat melakukan sosialisasi tentang protokol kesehatan dan protokol lainnya, serta terus lakukan tindakan pencegahan dengan sabar, santun dan profesional," kata Ketua GTC-29 Manado.

Selain itu, Ia juga mengingatkan pentingnya selalu melakukan koordinasi dengan sesama tim GTC-19 Manado, termasuk hal - hal khusus yang ditemukan di tengah masyarakat, agar tetap dikoordinasikan dan dikonsultasikan dengan ketua dan wakil GTC-19.

"Saya ingatkan agar jangan sembarang mengeluarkan pernyataan tanpa didukung data, fakta, terlebih situasi saat ini masyarakat sangat sensitif dan rentan, terpengaruh berita hoax /ujaran kebencian," kata Walikota.

Ketua Apeksi Ini juga menekankan, Kondisi akan menyulitkan upaya kita untuk memutus mata rantai Penyebaran covid 19.

"Segala info terkait Covid-19 di Manado, disampaikan ke publik melalui Jubir GT.C-19 Manado, drg Sanil Marentek. Mari terus bangun kerjasama gotong royong dalam tugas memutus mata rantai Covid -19," tutup Ketua pembina Tim Rajawali GSVL itu.

Penulis: Redaksi
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Vicky Lumentut: Saya ingatkan Jangan Sembarang Mengeluarkan Pernyataan Tanpa Didukung Data dan Fakta

Terkini Lainnya

Iklan