-->

Iklan

Iklan

Kades Rendingan: Menciptakan Desa yang Maju, Harus Berdiri untuk Kepentingan Masyarakat

infosatu co id
16 June 2020, 17:58 WIB Last Updated 2020-06-16T09:58:40Z
Kades Rendingan: Menciptakan Desa yang Maju, Harus Berdiri untuk Kepentingan Masyarakat
Abdul Rahman Nagaring, Kepala Desa Rendingan. (Foto: Nikson Katiandagho / Infosatu.co.id) 

SULUT, Infosatu.co.id - Berbagai terobosan untuk mengembangkan infrastuktur dan pemberdayaan masyarakat suatu yang jarang dilakukan oleh wilayah lain. Contoh saja yang terjadi di Desa Rendingan, Kecamatan Tabukan Tengah, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mendapat penghargaan dari Bupati Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana, SE belum lama ini.

Menurut  Abdul Rahman Nagaring selaku Kepala Desa (Kades) Rendingan, untuk menciptakan desa yang maju, harus berdiri untuk kepentingan masyarakat dulu, agar desa itu bisa maju dengan cepat.

"Kepedulian yang saya lakukan di desa Rendingan. Selalu pentingan keingin masyarakat, apapun yang dibangun di desa saya selalu minta tanggapan dari masyarakat," kata Nagaring kepada Infosatu.co.id belum lama ini.

Lanjutnya, masyarakat sudah merasakan apa yang telah dirintis sebagai langkah memajukan desa dengan mengelola anggaran desa sebaik mungkin. Pihaknya saat ini sedang menerapkan menggunakan anggaran desa untuk membangun badan usaha milik desa (BUMDES) dan membangun infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat yang transparan.

"Mengenai penataan pariwisata skala prioritas yaitu, fisik bangunan semua itu melalui hasil rapat musyawarah dan dihadiri oleh tokoh masyarakat, BABINSA BABINKAM TIBMAS dan semua aparat desa," tutup Nagaring.

Penulis: Nikson Katiandagho
Editor: Redaksi
Baca Juga
Komentar

Tampilkan

Terkini Lainnya

Hukum & Kriminal

+
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close