Iklan

Iklan

Pemilihan Ulang Rektor Unsrat Manado Segera Diproses

Redaksi
13 Okt 2022, 01:00 WIB Last Updated 2023-06-11T20:02:12Z
Rapat Pleno Senat Unsrat, Rabu (12/10/2022). ©2022 infosatu.co.id

MANADO, Infosatu.co.id - Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) menggelar Rapat Pleno Senat Akademik, Rabu (12/10/2022) di Aula Unsrat.

Rapat senat tersebut dihadiri Pimpinan dan Anggota Senat, Rektor dan lebih istimewa Dirjen Diktiristek Prof Ir Nizam PhD dan Irjen Kemeterian Dikbuddiktiristek Dr Chatarina Muliana SH SE MH.

Dirjen Diktiristek dalam arahannya mengatakan, pemilihan ulang segera dilaksanakan mulai dari penjaringan dan penyaringan sesuai peraturan menteri.

“Semua harus menaati dan menghormati proses pemilihan secara normatif. Hentikan cara-cara melapor yang tidak benar dan tidak faktual,” kata Dirjen Nizam.

Sementara itu Irjen Kementerian Dikbuddiktiristek menekankan untuk menghentikan cara yang tidak terhormat dan bertentangan dengan hukum dalam proses pemilihan ulang rektor.

Hal senada disampaikan Rektor Unsrat Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA.

Ellen mendukung arahan Dirjen dan Irjen agar pemilihan rektor berlangsung normatif, lancar dan saling menghormati dalam kontestasi.

“Lebih cepat terpilihnya rektor baru lebih baik,” kata Ellen.

Menindaklanjuti arahan Dirjen, Irjen serta harapan Rektor Unsrat, Ketua Senat Akademik Unsrat Prof Dr Paulus Kindangen SE SU MA mengatakan pekan depan dilakukan Rapat Pleno Senat.

“Selasa 18 Oktober 2022 akan diadakan Rapat Pleno Senat untuk menetapkan Panitia Pemilihan dan Penetapan Agenda Pemilihan Rektor Unsrat,” tutup Paulus.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemilihan Ulang Rektor Unsrat Manado Segera Diproses

Terkini Lainnya

Iklan