×

Iklan

Iklan

Rukun Wargi Siliwangi di Sulut Terbentuk, Pengurus masa bakti 2021-2024

Aug 22, 2021 | 23:22 WIB Last Updated 2021-08-22T15:22:04Z

Pelantikan pengurus wilayah Rukun Wargi Silihwangi Sulawesi Utara masa bakti 2021-2024


SULUT, Infosatu.co.id - Rukun Wargi Siliwangi yang ada di Sulawesi Utara (Sulut) mengadakan pelantikan pengurus Ketua baru masa bakti 2021-2024 Provinsi Sulut yang bertempat di Balai Diklat Keagamaan kota Manado, Minggu (22/08/2021).


Menurut Ketua Rukun Wargi Siliwangi terpilih Dr gigi Eman Sulaeman mengatakan, dengan dibentuknya rukun Wargi Siliwangi khususnya di provinsi Sulawesi Utara warga perantau yang berdomisili di provinsi Sulawesi Utara tidak lagi merasa hidup dirantau orang.


"Karena banyak sekali warga Jawa barat dan Banten yang ikut serta tergabung di rukun wargi siliwangi," kata Sulaeman.


Dalam kesempatan ini ketua rukun wargi Siliwangi mengatakan beberapa paguyuban yang ada di Sulawesi Utara antara lain, Baraya tinutuan, Viking Sulawesi Utara, rukun wargi Pasundan, Sabilulungan lainnya.


"Rukun wargi Siliwangi di bentuk tahun 1960 dimana saat itu pendiri pertama adalah bapak Jajuli Karta Winata, bapak Soleh, bapak Tosin, dan bapak Joni masegi. moto rukun wargi Siliwangi adalah silih asah,asih,asuh. Dimana tanah di pijak, langit di junjung," katanya.


Lanjutnya, untuk legalitas rukun wargi Siliwangi akan di ketahui oleh Kesbangpol provinsi Sulawesi Utara.


Turut serta hadir para sesepuh, dan tokoh rukun wargi Siliwangi yang ada di Sulawesi Utara, dan Bitung.


Diketahui, kegiatan tersebut mengikut aturan protokol kesehatan dimasa Pandemi Virus Corona atau Covid 19. Untuk acara pelatikan dilaksanakan dengan acara adat has Sunda.


Reporter: Benny

Editor: Redaksi

×
Berita Terbaru Update