Iklan

Iklan

Ribuan Botol Cap Tikus Diselundupkan dari Bitung ke Papua, 13 ABK Diamankan Polisi

Redaksi
19 Jun 2021, 07:30 WIB Last Updated 2022-09-04T09:48:34Z

Barang bukti miras yang diamankan Tim Resmob Polres Bitung. ©2021 Infosatu.co.id


SULUT, Infosatu.co.id - Tim Resmob Polres Bitung mengamankan sejumlah Anak Buah Kapal (ABK) yang diduga kedapatan membawa minuman beralkohol jenis captikus di dalam kapal.


Informasi keberadaan minuman beralkohol tersebut menurut Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast, diperoleh dari warga.


“Mendapat informasi tersebut, Polisi langsung bergerak ke TKP dan mendapati barang bukti tersimpan di dalam palka kapal,” kata Jules, Jumat (18/06/2021).


Ketiga belas ABK ini diamankan Tim Resmob Polres Bitung yang dipimpin oleh Aipda Denhar Papente, di atas kapal KM Margareth yang sandar di Pelabuhan Bitung, bersama barang bukti minol jenis captikus sebanyak 3.136 botol ukuran 600 ml, Kamis (17/06/2021) sekitar pukul 19.30 Wita.


Ribuan botol minuman ini katanya, akan diselundupkan ke Manokwari Papua, untuk diperdagangkan kembali.


“Saat dilakukan penggerebekan, tidak ada perlawanan dari para ABK. Mereka juga tidak bisa menunjukan surat izin yang sah untuk membawa minol, kemudian dibawa ke Mako Polres Bitung untuk diminta keterangan selanjutnya, bersama barang bukti,” ujar Kombes Pol Jules Abraham Abast.


Identitas ketigas belas ABK yang dimaksud adalah MKM (51) warga Mitra, YP (21) warga Luwu Utara, IMB (34) warga Tuminting Manado, RL (41) warga Ternate, KFK (22) warga Mitra, SN (29) warga Manokwari Selatan, YB (40) warga Sorong, SS )62) warga Luwuk, JM (32) warga Kendahe Sangihe, DT (31) warga Sangihe, A (30) warga Wakatobi, JMK (30) warga Minahasa Tenggara dan DBS (39) warga Toraja.


Tiga belas lelaki ini selanjutya diserahkan ke Satuan Resnarkoba Polres Bitung untuk dimintai keterangan selanjutnya.


Reporter: Benny

Editor: Redaksi

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ribuan Botol Cap Tikus Diselundupkan dari Bitung ke Papua, 13 ABK Diamankan Polisi

Terkini Lainnya

Iklan