Iklan

Iklan

Habib Bahar Sebut Dirinya Cucu Nabi Muhammad ke-29

Redaksi
19 Mei 2021, 04:31 WIB Last Updated 2022-09-04T09:48:34Z

JAWA BARAT, Infosatu.co.id - Habib Bahar bin Smith kembali membuat heboh dengan pengakuannya sebagai cucu Nabi Muhammad ke-29. Selain itu ada juga kabar terbaru soal gadis difabel di Banten dicabuli paman dan ayah kandung sendiri.


Habib Bahar Ngaku Cucu Ke-29 Nabi Muhammad


Habib Bahar bin Smith diadili dalam kasus dugaan penganiayaan sopir taksi online. Dalam persidangan sebagai terdakwa, Bahar mengaku sebagai cucu ke-29 Nabi Muhammad SAW.


Pernyataan Bahar itu bermula saat majelis hakim Surachmat menceritakan sebuah kisah Rasulullah yang dilempari dan dihina oleh kaum Yahudi. Dalam kisah itu disebutkan Rasulullah kemudian menjenguk orang Yahudi itu yang diketahui sedang sakit.


"Apakah habib pernah tahu kalau Rasulullah ini pernah melakukan kekerasan terhadap orang?" tanya Surachmat dalam sidang virtual di Pengadilan Negeri (PN) Bandung, Jalan LLRE Martadinata, Kota Bandung, Selasa (18/05/2021).


Bahar yang mengikuti persidangan melalui virtual lalu menimpali kisah Rasulullah tersebut. Bahar pun lantas menyatakan apa yang terjadi antara Rasulullah dan orang Yahudi itu merupakan persoalan pribadi.


"Nah, yang mulia, itu masalah pribadi Rasulullah. Nabi Muhammad, beliau masalah pribadi, beliau dihina dan dicaci dimaki dan dilempari kotoran unta, beliau diam. Tetapi kalau selain daripada urusan pribadi, beliau tidak pernah diam. Ada yang mengaku nabi palsu dibunuh oleh beliau, dibunuh yang mulia dan itu bukan hanya zaman nabi. Di zaman Abu Bakar Ash-Shiddiq, beliau pernah menyuruh memotong tangan perempuan yang pernah menghina Rasulullah. Di zaman sayyidina Umar bin Khattab, beliau pernah membunuh orang yang menghina Rasulullah," tutur Bahar.


"Jadi, Rasulullah selama masalah pribadi, beliau memaafkan dan tidak pernah mempermasalahkan," kata Bahar menambahkan.


Bahar menyebut untuk urusan pribadi seperti menghina dirinya, ia tidak mempermasalahkan. Namun, bila urusannya dengan agama dan keluarga, Bahar tak tinggal diam.


"Tapi kalau pribadi saya dihina dan dicaci, insyaallah kakek kami mengajarkan itu. Kakek kami mengajarkan itu, saya cucu nabi Muhammad ke-29," ucap Bahar.


Kuasa hukum Bahar, Ichwan Tuankotta menyebut Bahar merupakan turunan ke-29 bukan cucu ke-29. "Itu benar apa yang dia sampaikan. Turunan ke-29, bukan cucu," ucap Ichwan saat dikonfirmasi, Selasa (18/05/2021).


Ichwan menuturkan dia mendapat cerita langsung dari Bahar soal turunan Nabi Muhammad. "Iya, menurut habib seperti itu," kata dia.


Hal ini pun, kata Ichwan, dibuktikan dengan gelar habaib bagi Bahar. Ditanya ada atau tidaknya catatan dari Rabithah Alawiyah soal pengakuan Habib Bahar itu, Ichwan tak bisa menjelaskan lebih rinci.


"Wallahualam (tercatat di Rabithah Alawiyah). Kalau itu kan ada perkumpulan dan sudah terdata. Makanya dinamakan habib. Kalau nggak terdata ya bukan habaib," ucap Ichwan.


Sekadar diketahui, Rabithah Alawiyah adalah organisasi Islam yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan yang awalnya bernama Perkoempoelan Arrabitatoel-Alawijah. Organisasi ini mengumpulkan WNI keturunan Arab terutama Nabi Muhammad SAW.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Habib Bahar Sebut Dirinya Cucu Nabi Muhammad ke-29

Terkini Lainnya

Iklan