Iklan

Iklan

Diserang Anjing Gila, 5 Warga Termasuk Bocah di Polewali Mandar Terluka

Redaksi
31 Mei 2021, 23:30 WIB Last Updated 2022-09-04T09:48:34Z

ilustrasi Anjing gigit Manusia. ©2021 Infosatu.co.id


SULBAR, Infosatu.co.id - Lima orang warga di Kabupaten Polewali Mandar, SUlawesi Barat (Sulbar) terluka akibat diserang anjing gila. Salah satu korbannya diketahui seorang anak bernama Muhammad Dafa (10).


"Saya lagi duduk, saya liat ada orang yang kejar anjing, dia bilang anjing gila. Saya langsung kejar, tapi anjing itu berbalik dan langsung menerkam saya, " kata Dafa, kepada wartawan di rumahnya, Senin sore (31/05/2021).


Dafa mengaku menendang kepala anjing gila agar terlepas dari serangan itu. Setelah gigitan terlepas, dia langsung kabur.


"Saya tendang kepalanya (anjing) hingga terlepas dari kaki saya, setelah itu saya lari, tapi anjingnya terus mengejar, " ungkapnya dalam bahasa Mandar.


Korban lainnya, Wahyu (50) juga mengaku diserang anjing gila. Serangan itu terjadi pada Minggu (30/05) kemarin.


"Sebelum saya, yang saya tau tiga orang bagian bawah, ada lima orang totalnya. Hari yang sama semua diserang," kata Wahyu.


Wahyu mengatakan serangan anjing gila itu terjadi saat dirinya berada di kebun. Dia pun tidak menduga akan diserang oleh anjing gila.


"Saya pergi ke kebun, di kandang kambing, beri minum kambing, pas saya balik langsung diserang, saya tidak sangka-sangka," ucapnya.


"Saat gigitan anjing lepas, saya masih dikejar. Saya kemudian ambil parang, saya parangi (anjing), tapi bukan bagian tajam yang mengenai anjing, tapi bagian tumpulnya. Seandainya saya tidak sempat melawan menggunakan parang, mungkin muka saya yang kena. Anjingnya masih berkeliaran, karena saya belum dengar informasi belum meninggal. Masih ada ketakutan masyarakat, khususnya orang-orang tua, takut pergi salat subuh," tutupnya.


Editor: Redaksi

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Diserang Anjing Gila, 5 Warga Termasuk Bocah di Polewali Mandar Terluka

Terkini Lainnya

Iklan