Iklan

Iklan

Tertimbun Lumpur Selama 2 Jam, Berkat Sang Ayah Kornelia Berhasil Selamat dari Banjir Bandang NTT

Redaksi
9 Apr 2021, 08:48 WIB Last Updated 2022-09-04T09:48:34Z

bencana alam banjir bandang di Flores Timur, NTT. ©2021 Infosatu.co.id 

NTT, Infosatu.co.id - Banjir bandang dan tanah longsor yang melanda Flores Timur, Nusa Tenggara Timur memang telah memakan banyak korban, tapi banyak juga yang berhasil selamat.


Salah satunya adalah Kornelia Letek. Kornelia adalah salah satu warga Adonara yang berhasil selamat dari banjir bandang akibat dari badai seroja di NTT.


Sebelumnya Kornelia sempat tertimpa pohon dan tertimbun lumpur selama dua jam lamanya. Kaki Kornelia pun terluka, membuatnya sulit bergerak dan menyelamatkan diri.

Kornelia Letek, salah seorang korban selamat Banjir Bandang NTT. ©2021 Infosatu.co.id 

Namun berkat kegigihan sang ayah mencari dan menyelamatkannya, Kornelia akhirnya bisa kembali berkumpul bersama keluarganya.


Kornelia terus mengucapkan syukur dan rasa terimakasihnya kepada sang ayah yang telah menolongnya. Ia mengungkapkan, jika tak ada sang ayah maka ia tidak mungkin ada lagi saat ini.


"Tidak bisa bayangkan kalau malam itu tanpa bapak mungkin saya tidak ada lagi saat ini. Terimakasih saja yang bisa saya ucapkan ke bapak," ucap Kornelia dikutip dari tayangan video di kanal YouTube Kompas TV, Kamis (08/04/2021).


Menurut penuturan sang ayah, Lukas Sengaji, merasa yakin jika anaknya masih hidup. Ia pun terus berusaha mencari Kornelia hingga dini hari. Walau hanya bermodalkan cahaya dari senter yang dibawanya, Lukas berhasil menyelamatkan Kornelia.


Lukas mengatakan, saat itu dada dan perut Kornelia tertimpa kayu. Sehingga ia harus membersihkan lumpur dan kayu untuk bisa menyelamatkan Kornelia.


"Dia sudah terjepit dengan kayu, tertimbun tanah. Jadi kami bersihkan semua dulu baru kami angkat dia dari lumpur. Dia kan tertimbun semua, jadi kami angkat dia posisinya semua sudah, ya namanya di air."


"Jadi posisi saat kami angkat itu dada dan perut itu tidak bisa disentuh lututnya, karena itu sudah tertimpa kayu," terang Lukas.


Akibat banjir bandang tersebut, Kornelia dan keluarganya harus mengungsi di rumah kerabat. Karena rumah mereka kini sudah rata dengan tanah.


Dibertakan infosatu.co.id sebelumnya, setidak ada ratusan korban meninggal dan puluhan yang masih hilang dalam kejadi bencana banjir bandang di NTT.


Sampai saat ini pemerintah maupun sejumlah relawan dari daerah lain berdatangan untuk membantu para warga yang saat ini masih trauma dengan kejadian tersebut.


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tertimbun Lumpur Selama 2 Jam, Berkat Sang Ayah Kornelia Berhasil Selamat dari Banjir Bandang NTT

Terkini Lainnya

Iklan