×

Iklan

Iklan

DPO Teroris Pembuat Bom Menyerahkan Diri di Jakarta Selatan

15 April 2021 | 13:10 WIB Last Updated 2021-04-15T07:13:05Z

Foto: DPO teroris, Saiful Basri yang diburu Densus 88 Antiteror menyerahkan diri ke Polsek Pasar Minggu. ©2021 infosatu.co.id 

JAKARTA, Infosatu.co.id - Saiful Basri, salah satu terduga teroris yang diburu Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menyerahkan diri. Saiful Basri menyerahkan diri ke Polsek Pasar Minggu, Jakarta Selatan (Jaksel) pagi tadi.


"Benar," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono melalui pesan singkat, Kamis (15/04/2021).


Berdasarkan informasi yang diterima detikcom, Saiful Basri diamankan di Polsek Pasar Minggu. Selanjutnya, Saiful Basri akan diserahkan kepada Densus 88 Antiteror untuk penyelidikan lebih lanjut.


Sementara itu, Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan menjelaskan Saiful Basri menyerahkan diri pada pukul 06.00 WIB tadi.


"Dia menyerahkan diri. Baru habis itu ditangkap," kata Ramadhan.


Sebelumnya, Polri kembali menyebarkan informasi terkait terduga teroris yang masuk daftar pencarian orang (DPO) Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror. Kedua DPO teroris itu adalah Saiful Basri (41) dan Sanny Nugraha (36).


Informasi DPO teroris atas nama Sanny Nugraha dan Saiful Basri ini dibenarkan oleh Kadiv Humas Polri Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono.


"Benar," kata Argo singkat, seperti dikutip dari detikcom, Selasa (13/04/2021).


Adapun keterlibatan Sanny Nugraha dan Saiful Basri ini di antaranya merencanakan pembuatan bom untuk melakukan serangan kepada polisi.


Keduanya juga disebutkan mengetahui pembuatan bom serta mengikuti pelatihan percobaan pembuatan bom di Ciampea, Kabupaten Bogor.


×
Berita Terbaru Update
close