Iklan

Iklan

Covid-9 di India Semakin Memburuk, Lebih dari 3.000 Orang Meninggal Sehari

Redaksi
28 Apr 2021, 22:40 WIB Last Updated 2022-09-04T09:48:34Z

Kematian Covid-19 di India. ©2021 Infosatu.co.id 

INDIA, Infosatu.co.id - Jumlah kematian karena Covid-19 di India lebih dari 3.000 Orang Meninggal Sehari. Pada Rabu (28/04/2021), jumlah Covid-19 melampaui angka 200.000 diakibatkan kekurangan oksigen, persediaan alat medis dan staf rumah sakit.


Infeksi gelombang kedua Covid-19 di India mencatat sedikitnya 300.000 orang dites positif virus corona setiap hari dalam sepekan terakhir, membuat rumah sakit dan krematorium kewalahan menerima pasien dan jenazah korban Covid-19. Krisis di India ini juga mendorong sejumlah negara mengirim bantuan peralatan medis.


Dilansir The Straits Times, dalam 24 jam terakhir tercatat 360.960 kasus baru, kasus infeksi harian tertinggi di dunia, sehingga secara keseluruhan jumlahnya hampir 18 juta kasus.


Sementara itu, angka kematian harian yang tercatat pada Rabu sebanyak 3.293, menjadi hari paling mematikan, sehingga keseluruhan kasus kematian sebanyak 201.187.


Tapi para ahli meyakini jumlah kasus jauh lebih besar daripada yang tercatat.


Di ibu kota negara, New Delhi, ambulans mengantre selama berjam-jam untuk mengantarkan korban Covid-19 ke fasilitas krematorium di lapangan dan lahan parkir, di mana jasad korban dibakar bersama tumpukan kayu.


Para penderita Covid-19, dimana banyak yang mengalami sesak napas, berbondong-bondong menuju kuil Sikh di pinggir kota, berharap bisa mendapatkan persediaan oksigen terbatas yang tersedia di sana.


Rumah Sakit Terbakar di India


Polisi menyampaikan, pada Rabu pagi sebuah rumah sakit di pinggir kota Mumbai kebakaran, menewaskan empat orang dan melukai beberapa lainnya. Pekan lalu, kebakaran juga melanda sebuah rumah sakit yang merawat pasien Covid-19 dan terjadi kebocoran oksigen di rumah sakit lainnya yang menyebabkan 22 orang meninggal.


Pasokan oksigen dan peralatan lainnya mulai berdatangan di New Delhi, termasuk ventilator dan konsentrator oksigen dari Inggris, Irlandia, Jerman, dan Australia.


Beberapa negara menghentikan sementara penerbangan dari India, mencegah masuknya varian virus corona yang beredar di India.


Presiden AS, Joe Biden menyampaikan dia telah berbicara panjang dengan Perdana Menteri Narendra Modi membahas krisis di India, termasuk kapan AS bisa mengirim vaksin ke negara tersebut.


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Covid-9 di India Semakin Memburuk, Lebih dari 3.000 Orang Meninggal Sehari

Terkini Lainnya

Iklan