Iklan

Iklan

Pria ini Habisi 2 Wanita, Polisi: Pelaku Seperti Pembunuh Berantai

Redaksi
12 Mar 2021, 05:39 WIB Last Updated 2022-09-04T09:48:35Z

ilustrasi pembunuhan wanita. ©2021 infosatu.co.id 

JAWA BARAT, Infosatu.co.id - Muhamad Rian (MRI) alias Rian (21) ditangkap tim gabungan Polresta Bogor Kota karena membunuh dua wanita. Polisi menyebut, Rian berprilaku seperti pembunuh berantai.


"Hasil dari kerja keras dan kegigihan tim gabungan Polresta Bogor Kota dan Dirkrimum Polda Jabar, kami telah berhasil menghentikan aksi biadab dari tersangka MRI 21 tahun, yang kami duga berprilaku serial killer atau pembunuhan berantai," kata Kapolresta Bogor Kota, Kombes Auaatyo Purnomo Condro, Kamis (11/03/2021).


Menurut Susatyo, fakta yang didapat dari jejak digital dan pengakuan pelaku.


"Dari hasil pengembangan termasuk jejak digital diketahui pula bahwa pelaku tidak hanya satu kali melakukan pembunuhan. Selain melakukan pembunuhan terhadap korban atas nama Diska Putri, kemudian hasil pengembangan terungkap bahwa pelaku juga melakukan pembunuhan terhadap korban atas nama Elysa Lisnawati yang mayatnya dibuang di Pasir Angin, Megamendung Bogor," kata Susatyo.


Dari hasil penyelidikan, terungkap bahwa pelaku tidak jera setelah membunuh korban pertamanya. Pelaku bahkan menikmati pembunuhan keduanya.


"Hasil interogasi, bahwa tersangka bisa jadi tidak jera dengan melakukan pembunuhan pertama. Tersangka menikmati ketika menghabisi nyawa korban kedua, sehingga melalui pengungkapan ini kami berhasil untuk mencegah jatuh lagi korban berikutnya dari tersangka," kata Susatyo.


Pelaku Rian asal Bojonggede membunuh korban pertamanya atas nama Diska Putri, siswi SMA di Bogor yang mayatnya dibungkus kantung plastik hitam pada 25 Februari 2021 lalu.


Pertemuan korban Diska dengan Rian diawali dari perkenalan di media sosial. Setelah berkomunikasi beberapa kali, pelaku kemudian mengajak bertemu.


"Korban sempat dibawa jalan-jalan ke Puncak, kemudian dibawa ke penginapan, kemudian korban dihabisi," kata Susatyo.


Usai menghabisi nyawa Diska Putri, pelaku kemudian memasukkan mayat Diska ke kantung plastik hitam dan dimasukkan kembali ke dalam ransel.


"Pelaku kemudian membuang mayat korban atasnama Diska Putri ini di Jalan Raya Cilebut," kata Susatyo.


Tak jera setelah menghabisi nyawa Diska, Rian kemudian mencari korban lainnya di media sosial. Adalah Elysa Lisnawati (23), janda anak 1 asal Caringin Bogor yang jadi korban selanjutnya.


Dengan cara perkenalan dan iming-iming yang sama, Rian membawa Elysa ke penginapan yang sama di kawasan Puncak dan membunuh Elysa. Mayat Elysa, kemudian dibuang Rian di sekitar makam keramat Mbah Arya Megamendung Bogor.


"Pelaku menggunakan tas yang sama untuk membawa korban kedua. Hanya saja korban kedua tidak dimasukkan ke dalam plastik. Korban juga dieksekusi di tempat yang sama dengan korban pertama, cuma beda kamar," tutup Susatyo.

Sumber: Detikcom
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pria ini Habisi 2 Wanita, Polisi: Pelaku Seperti Pembunuh Berantai

Terkini Lainnya

Iklan