Iklan

Iklan

Sherly Tjanggulung Ditetapkan sebagai Ketua Garnita Malahayati Sulut

Redaksi
28 Feb 2021, 06:36 WIB Last Updated 2022-09-04T09:48:34Z

Sherly Tjanggulung saat menerima mandat Plt Ketua Garnita Malahayati Sulut. ©2021 infosatu.co.id 

JAKARTA, Infosatu.co.id - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Garda Wanita (Garnita) Malahayati Partai NasDem menetapkan Sherly Tjanggulung sebagai  Ketua Garnita Malahayati Sulut.


Penyerahan Surat Keputusan (SK) berlangsung di kantor baru Garnita Malahayati Nasdem, Pancoran, Jakarta, Jumat (26/02/2021).


Sherly Tjanggulung saat menerima mandat Plt Ketua Garnita Malahayati Sulut. ©2021 infosatu.co.id 

Legislator NasDem Sulut itu berterima kasih usai menerima mandat berdasarkan SK Nomor 130/SKP/DPPGM/2/2021 tentang Pengangkatan dan Penetapan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Garnita Malahayati.


"Saya merasa bersyukur pada siang hari ini, karena diberi kepercayaan yang besar dan saya percaya sebagai Ketua Garnita Sulawesi Utara, saya dapat mengembangkan Partai NasDem melalui Garnita Malahayati di Sulawesi Utara," kata Sherly.


Sekretaris Jenderal (Sekjen) Joice Triatman berharap, Garnita Malahayati Sulut dapat bekerja maksimal.


"Kedepan sebagai sayap partai, Garnita akan menjadi lebih besar. Akan ada perekrutan dan kegiatan yang langsung dirasakan masyarakat. Itu akan berdampak positif bagi Partai NasDem," kata Triatman.


Diketahui, Garnita Malahayati merupakan organisasi sayap NasDem untuk kaum wanita. Ketua Umum Nasdem Surya Paloh pernah menjelaskan, sosok Malahayati merupakan pahlawan nasional asal Aceh yang menjadi laksamana perang perempuan pertama di dunia.


"Indonesia paling hebat dalam sejarah laksamana perang adalah perempuan, mengalahkan Eropa, Amerika dan Arab," katanya.


Kalau dirasa sudah pantas, sudah cocok kita ganti kaum pria. Misi perjuangan kaum perempuan di negeri ini. Aspek sosial, ekonomi, pertahanan, keamanan, politik, dan seterusnya, inilah yang harus menjadi perhatian Garnita Malahayati, kata pria kelahiran Aceh ini.


Oleh karena itu, Surya meminta agar Garnita aktif memberi masukan kepada partai, termasuk sesekali menegur ketua umum jika menemukan adanya kesalahan.


"Sebagai pucuk pimpinan Partai NasDem berharap Garnita beri inspirasi beri gagasan, beri saran beri dukungan, bahkan beri teguran kepada kaum pria kepada Partai NasDem termasuk ketumnya yang mewakili kaum pria," tutupnya.


Ikut hadir dalam penyerahan SK, Koordinator NasDem Wilayah Sulut Virgie Baker dan anggota DPR RI Hillary Brigitha Lasut LLM.


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sherly Tjanggulung Ditetapkan sebagai Ketua Garnita Malahayati Sulut

Terkini Lainnya

Iklan