Iklan

Iklan

SMKN 5 Bitung Pertama di Sulut Selesaikan Pembangunan DAK 2020

Redaksi
17 Des 2020, 17:36 WIB Last Updated 2022-09-04T09:48:35Z

Peresmian Ruang Praktek Siswa di SMK Negeri Kota Bitung. (Foto : Herman Tampungangoy / Infosatu.co.id) 

SULUT - Infosatu.co.id - Sangat membanggakan kerja keras membuahkan hasil yang gemilang dimana dari 54 Sekolah yang menerima Dana Alokasi Khusus (DAK) 2020 di Sulawesi Utara (Sulut) SMK Negeri 5 Kota Bitung pertama yang menyelesaikan pembangunan yang disalurkan lewat Dinas Pendidikan Provinsi Sulut.


Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulut, dr. Grace Punuh memberikan aspresiasi dimana SMK Negeri Bitung telah menyelesaikan Pembangunan DAK 2020 pertama dari 54 sekolah yang ada di Sulut.


Kadis Dikda Sulut ini terkagum usai menguntung pita dan masuk keruangan praktek siswa jurusan Teknik pendingan dan tata udara yang begitu sehingga Punuh berjanji akan memberikan bantuan kembali Tahun depan.


"Saya berharap para siswa siswi SMK 5 Bitung ini bisa menyelesaikan studi langsung dapat bekerja sehingga tak akan menjadi pengganguran kerena sekolah ini menjadi contoh yang baik kerena sudah berhasil membuat alat cuci tangan menggunakan sensor tangan," kata Punuh, Kamis (17/12/2020). 


Sementara itu Kepala Sekolah SMK Negeri 5 Bitung Maxi F Rompas SH, MS.i, M.MPD sangat berterima kasih atas kehadiran dari Kepala Dinas dr Grace Punuh yang telah sudi meresmikan Ruang Praktek Siswa (RPS) Jurusan Teknik pendingan dan tata sekaligus menggunakan jaringan internet dan sekaligus merayakan ibadah PraNatal SMK Negeri 5 Kota Bitung.


Rompas menjelaskan, awal pelentakan batu pertama ruangan ini tanggal 31 Agustus 2020 walaupun pencairan dana 3 September 2020 dengan kordinasi dengan fasilitator kami sangat bersyukur Kepada Tuhan Yesus Kristus hari ini sudah diresmikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Sulut dr Grace Punuh.


Bahkan kami telah membuat Pagar didepan sekolah yg terserang bencana banjir sudah diselesaikan dengan menggunakan dana Bantuan Operasi Sekolah (BOS).


Ditambahkan Rompas, ada 10 Siswa SMK 5 Bitung jurusan Jurusan Teknik Otomasi Industri tahun kemarin telah ditawari bekerja  dari perusahan cina yang ada di Kota Bitung namun kami hanya menggirimkan 2 siswa saja dan sekolah kami juga satu satunya telah menggikuti LKS  secara Daring ke tingkat Nasional.


Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan Sulut dr Grace Punuh, Kepala Bidang SMK Deibby Mamangkey Spd.MAP dan Kacabdin Dikda Drs Ernest Emor Msi.


Penulis: Herman T

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • SMKN 5 Bitung Pertama di Sulut Selesaikan Pembangunan DAK 2020

Terkini Lainnya

Iklan