Iklan

Iklan

Hasil Pleno KPU, Paslon AA-RS Unggul di Pilkada Manado 2020

Redaksi
17 Des 2020, 21:45 WIB Last Updated 2022-09-04T09:48:34Z

Andrei Angouw (kanan) dan Richard Sualang (kiri).  

SULUT, Infosatu.co.id - Berdasarkan hasil Pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Manado Pasangan calon Andrei Angouw-Richard Sualang (AARS) nomor urut 1 dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di Kota Manado yang diusung dari Partai berlambang banteng itu unggul atas lawan-lawannya. 


Pelaksanaan rapat pleno terbuka oleh KPU Manado dilaksanakan di Hotel Peninsula, Manado, Kamis (17/12/2020).


Dari pleno tersebut Pasangan calon AA-RS memperoleh 88.303 suara atau 36,7 persen.


Kemudian pasangan Sonya S Kembuan-Syarifudin Saafa (SSKSS) 32.224 suara atau 13,4 persen.


Sedangkan pasangan Mor Dominus Bastiaan dan Hanny Joost Pajouw (MORHJP) 53.090 atau 22,1 persen.

Sementara pasangan Julyeta Paulina Amelia Runtuwene dan Harley Mangindaan (PAHAM) memperoleh 66.730 atau 27,7 persen.


Jumlah suara sah sebanyak 240.347 suara dan tidak sah sebanyak 4.008 suara. Total suara 244.355. Adapun jumlah daftar pemilih tetap (DPT) Manadl ada sebanyak 328.593 pemilih.




Keputusan KPU ini, disambut sukacita Andrei Angouw sebagai calon wali kota Manado terpilih untuk periode 2020-2024.


Ia berterima kasih kepada rakyat Kota Manado yang telah memberikan dirinya kesempatan untuk berbakti bagi tanah air.


“Saya mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa yang telah memberikan saya kesempatan untuk bekerja lebih besar, berbakti bagi tanah air, khususnya untuk Kota Manado tercinta,” kata Andrei dalam postingan dirinya di akun Facebook miliknya.


Andrei juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang memberikan kepercayaan kepadanya dan Richard Sualang sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado.


“Saya menyampaikan banyak terima kasih secara khusus kepada Ibu Megawati Soekarnoputri dan Bapak Olly Dondokambey yang telah memberikan kepercayaan dan mendukung saya dan Pak Richard," ujarnya.


Ia mengimbau kepada para pengurus, kader, relawan, simpatisan dan pendukung untuk tidak jumawa, dan mohon kepada yang lain untuk lapang dada.


“Ini adalah awal dari kerja keras kita untuk bekerja membangun kota tercinta. Ini saatnya masyarakat Kota Manado bersatu kembali untuk bersama-sama kita membangun Kota Manado tercinta. Nantinya kami akan menjadi wali kota dan wakil wali kota bagi seluruh masyarakat Kota Manado. Kami akan bekerja untuk seluruh masyarakat Kota Manado,” kata Andrei.


Ia menegaskan, kepercayaan dari masyarakat ini adalah tanggung jawab besar yang harus dibuktikan dengan bekerja secara sungguh-sungguh membangun dan menata Kota Manado.


Senada juga dikatakan Richard Sualang. Dia berterima kasih kepada semua pendukung simpatisan kader dan anggota PDI-P serta kader Partai Gerindra dan relawan serta tim kampanye.


“Mari kita bersatu, bersama-sama membangun Kota Manado,”tutup Sualang.


Penulis: Redaksi

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hasil Pleno KPU, Paslon AA-RS Unggul di Pilkada Manado 2020

Terkini Lainnya

Iklan