Iklan

Iklan

Rapat Didesa Sangkup Timur Sempat Ricuh

Redaksi
29 Okt 2020, 23:53 WIB Last Updated 2021-04-25T04:47:37Z


SULUT, Infosatu.co id - Rapat Laporan Penangung Jawaban Kepala desa Masa jabatan 2015 sampai 2020 Desa Sangkup Timur kecamatan sangkup Kabupaten Bolaang mongondow Utara sempat ricuh, Kamis (29/10/2020). 



Kericuhan terjadi menurut Samsul Taher Warga Sangkup Timur RT/RW 003 saat seorang salah satu warga Ingin Bertanya Tentang Masalah Fisik Jalan Paving Blok Yang mengunakan Dana desa.


Menurut Taher pekerjaannya Tidak Sesuai Dengan spesifikasi yang tertuang dalam undang undang nomor 6 Tahun 2014 baik secara Fisik Maupun Non Fisik.


Lanjut Taher, Masyarakat perlu Mengawasi dan mengetahui hasilnya, Namun sampai saat Laporan Pertanggung jawaban di tutup peserta rapat tidak diberi kesempatan untuk bertanya.


Bahkan Kepala seksi Pemerintahan mengancam masarakat untuk tidak bertanya soal paving blok yang di maksud sehingga menimbulkan kecurigaan besar bagi masyarakat.


Disamping itu, masyarakat bertanya tentang Badan Usaha Milik Desa atau di singkat Bumdes yang sampai saat ini, diduga tidak jelas penggunaannya.


Sementara sekertaris Bumdes memaparkan nama peminjam Dana Bumbdes, antara lain kepala desa, sekertaris desa pengurus Bumdes dan beberapa masarakat, sehingga anggaran Bumdes yang dikeluarkan sekitar 100 juta lebih.


Ibrahim T Dunggio

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Rapat Didesa Sangkup Timur Sempat Ricuh

Terkini Lainnya

Iklan