Iklan

Iklan

FSPTI Minta Polres Bolmut Ungkap Korban Meninggal di PLTU Binceta

Redaksi
6 Okt 2020, 18:39 WIB Last Updated 2021-04-25T04:47:37Z

Kejadian Tenaga Kerja Bongkar Muat, PT Bogani Pantura Celebes, alm. Fabian Rooroh (20) warga Kelurahan Batu Putih Kecamatan Ranowulu, Kota Bitung yang tertimpa tiang pancang. 

SULUT, Infosatu.co.id - Salah satu Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM), PT Bogani Pantura Celebes, Fabian Rooroh (20) warga Kelurahan Batu Putih Kecamatan Ranowulu, Kota Bitung yang tertimpa tiang pancang pada saat melaksanakan bongkar muat dipelabuhan khusus Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Desa Binjeita Dua, Kecamatan Bolangitang Timur, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara yang dinyatakan meninggal dunia, masih tersimpan misteri.


Pasalnya, beberapa fakta dilapangan khususnya pelabuhan dianggap belum layak untuk digunakan proses bongkar muat. Dengan hal tersebut, kecelakaan yang terjadi hingga mengakibatkan korban meninggal dunia, tak lepas dari kelalaian pihak pelaksana proyek PT. PP EPC dalam mengawasi Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) para tenaga kerja bongkar muat, PT Bogani Pantura Celebes yang tidak diperhatikan.

Wakil Ketua FSPTI Bolmut, Erik Mamonto. 

Selalu Wakil Ketua Federasi Serikat Pekerja Tansport Indonesia (FSPTI) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Erik Mamonto siap mengungkapnya.

"Ada beberapa fakta yang mungkin terlewatkan di kejadian meninggalnya korban alm. Fabian Rooroh. Untuk itu, kami akan terus mengumpulkan bukti-bukti agar yang bertanggung-jawab bisa benar-benar diadili," kata Mamonto, Selasa (06/09/2020). 

Lanjutnya, pihaknya berharap kepolisian Bolmut supaya terus menyelidiki kasus ini. Agar bisa terungkap fakta-fakta kejadian kecelakaan nya dengan detail.

"Kami minta kepolisian polres bolmut supaya mengungkap kasus meninggalnya tenaga kerja yang ada di PLTU Binceta. karena diduga kematian riker asal Bitung batu putih ini adalah kelalayan perusahan dan pengawas Disnaker Provinsi Sulut yang ada di Bolmut. Sehingga bisa mengakibatkan pekerja meninggal dunia," tutupnya.

Perlu diketahui, sebelumnya dua pria yang bekerja sebagai Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) PT. Bogani Pantura Celebes, yang bertugas sebagai tukang juru ikat tertimpa tiang pancang, saat melakukan bongkar muat di Dermaga khusus PLTU Binjeita terjadinya kecelakaan naas yang mengakibatkan satu pekerja meninggal dunia, Selasa (01/09/2020) sekira pukul 17.00 WITA.


Penulis: Ibrahim Dunggio

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • FSPTI Minta Polres Bolmut Ungkap Korban Meninggal di PLTU Binceta

Terkini Lainnya

Iklan