Iklan

Iklan

Pjs Gubernur Sulut Fatoni Pantau Protokol Kesehatan Di Tempat Keramaian Kota Manado

Redaksi News
27 Sep 2020, 20:04 WIB Last Updated 2021-03-16T15:08:38Z

SULUT INFOSATU - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, Menghimbau kepada  Pejabat Sementara (PJS) segera menangani Covid-19 di daerahnya. Himbauan ini langsung ditindaklanjuti Pjs Gubernur Sulawesi Utara Agus Fatoni.

Buktinya, Fatoni didampingi Sekdaprov Sulut Sulut Edwin Silangen dan Asisten III Bidang Administrasi Umum Gemmy Kawatu melakukan pemantauan di pusat keramaian dan perbelanjaan di Kota Manado Minggu (27/9/2020) pada siang dan malam hari.

Tujuan pantauan ini untuk memastikan apakah protokol kesehatan benar-benar telah diterapkan oleh masyarakat Kota Manado.

Sejumlah tempat yang dikunjungi, antara lain Manado Town Square, Kawasan Mega Mas, rumah makan,  dan pusat keramaian lainnya

“Hal ini guna memastikan agar penerapan protokol  3M (menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak) diterapkan oleh masyarakat Manado,” kata Fatoni.

Seperti diketahui, angka Covid-19 di Kota Manado terhitung per 27 September 2020 pukul 18:00 WITA, kasus yang terkonfirmasi positif mencapai 2.019. Sedangkan pasien yang sembuh sebanyak 1.551 dan 93 meninggal.

“Untuk itulah maka penerapan protokol kesehatan perlu lebih ditingkatkan. Dengan disiplin protokol kesehatan diharapkan penyebaran pandemi dapat dikendalikan dan diatasi,” tandas Fatoni. (Haris/Yan)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pjs Gubernur Sulut Fatoni Pantau Protokol Kesehatan Di Tempat Keramaian Kota Manado

Terkini Lainnya

Iklan