Iklan

Iklan

Olly Bidik Wisatawan Mancanegara Ke Sulut

Redaksi News
18 Sep 2020, 17:04 WIB Last Updated 2021-03-16T15:08:38Z

SULUT INFOSATU - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey membidik kunjungan pelancong mancanegara ke Sulut sebanyak 200.000 orang tahun ini.

Target tersebut diantaranya, penerbangan perdana maskapai Lion Air rute Hangzhou (China)-Kota Manado tiba di Bandara Internasional Sam Ratulangi, Manado, Sabtu (19/1/2020).

Penerbangan charter Lion Air dari Bandara Internasional Xiaoshan Hangzhou ini menempuh perjalanan udara selama lima jam.

Rute baru yang dijadwalkan terbang tiga kali dalam seminggu ini menjadikan sektor pariwisata sebagai penggerak ekonomi Sulut di bawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven O.E. Kandouw.

Diketahui, Hangzhou menjadi kota ke delapan di China yang dilalui penerbangan maskapai Lion Air dari Manado. Tujuh kota lainnya yaitu, Guangzhou, Shanghai, Tianjing, Nanjing, Xi an, Changsha dan Fuzhou.

Strategi Olly membuka penerbangan langsung ke China terbukti melancarkan arus masuk wisman ke Sulut.

BPS Provinsi Sulut mencatat secara kumulatif kunjungan wisman ke Sulut sebanyak 118.844 orang pada Januari 2019-November 2019. Pencapaian itu naik 4,96 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Sepanjang periode itu, kunjungan wisman asal China juga mendominasi sebanyak 105.738 orang. Adapun, pelancong asal Jerman menempati posisi kedua dengan 2.158 orang kemudian disusul turis Amerika Serikat sebanyak 1.529 orang. (Jhon/Firda)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Olly Bidik Wisatawan Mancanegara Ke Sulut

Terkini Lainnya

Iklan