Iklan

Iklan

Mokoginta: Bolmut Bertambah Satu Orang Positif Covid-19

Redaksi News
19 Sep 2020, 14:37 WIB Last Updated 2021-04-25T04:46:24Z

BOLMUT INFOSATU - Dinas Kesehatan Kabupaten Bolaang Mongondoulw Utara (Bolmut) kembali merilis perkembangan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bolmut dan terkonfirmasi bertambah satu orang.

Hal ini di ungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Bolmut dr Jusnan C Mokoginta MARS Sabtu (19/9/2020).

"Dengan bertambahnya 1 orang kasus positif covid-19 maka, kasus positif covid-19 menjadi kasus ke-9 di Kabupaten Bolmut dan menjadi kasus ke-4202 Provinsi Sulawesi Utara (Sulut)," jelas Mokoginta.

Hasil Tracing dan Tracking Tim Satgas Covid-19 Bolmut yang bersangkutan memiliki riwayat perjalanan Daerah Zona Merah dan kontak erat dengan salah satu pasien terkonfirmasi positif yang ada di daerah zona merah tersebut.

"Yang bersangkutan berjenis kelamin laki-laki (34), alamat Kecamatan Bolangitang Barat." ujarnya.

Hasil swab tanggal 03 September 2020 yang di periksa pada Laboratorium RSUP Kandow lanjut Mokoginta, diumumkan secara resmi melalui Siaran Pers Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) pada tanggal 17 September 2020, bahwa yang bersangkutan terkonfirmasi positif covid-19.


  • "Jadi saat ini yang bersangkutan sudah menyelesaikan masa isolasi di Bapelkes Kota Manado serta telah melakukan Follup swab dan hasilnya menunggu pengumuman resmi dari Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sulawesi Utara," ungkapnya.


Dikatakannya, Tim Satgas Covid-19 Bolmut terus melakukan langkah-langkah pencegahan untuk memutus mata rantai penularan.

“Jadi kami menghimbau kepada masyarakat bahwa saat ini kita masih hidup di Era New Normal, berarti keadaan BELUM NORMAL. Sehingga, tetap mematuhi protokol covid-19 khususnya bagi masyarakat atau kalangan yang membuat acara/kegiatan/hajatan tolong untuk tetap mematuhi protokol covid-19 sehingga Bolmut bisa kembali berada pada Zona Hijau,” tandas Mokoginta. (Red/iful)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Mokoginta: Bolmut Bertambah Satu Orang Positif Covid-19

Terkini Lainnya

Iklan