-->

Iklan

Iklan

Triana Almas: Kuota SDN Favorit Manado Penuh, Saya Himbau Orang Tua Geser ke Sekolah Dekat

Redaksi
08 July 2020, 14:34 WIB Last Updated 2020-07-10T04:58:54Z
Triana Almas: Kouta SDN Favorit Manado Penuh, Saya Himbau Orang Tua Geser ke Sekolah Dekat
Kepala bidang pembinaan SD Disdikbud  kota Manado, Triana Almas, SSTP, MSI. (Foto: Mubdi Afif Hidayat / Infosatu.co.id). 
SULUT, Infosatu.co.id - Kepala bidang pembinaan SD Disdikbud  kota Manado, Triana Almas, SSTP, MSI mengimbau kepada orangtua murid untuk mencari alternatif sekolah SDN lain yang masih dalam satu zonasi, Hal tersebut didasari sudah penuhnya kuota siswa pada sekolah favorit.
Menurutnya, beberapa Sekolah Dasar favorit  di kota Manado sudah mencukupi kuota, bahkan beberapa hari setelah PPDB di buka,  dari hari pertama sudah mulai banyak terisi, dan juga wali murid  berbondong bondong untuk mendaftarkan anaknya di sekolah favorit, mulai pendaftaran secara Online dan offline.

"Adapun pendaftaran secara offline atau Lurning  dengan syarat mengikuti protokol kesehatan covid 19," katanya Rabu (08/07/2020).

Lanjutnya, dengan banyaknya sekolah favorit, SDN yang Non favorit sedikit jumlah siswa baru yang mendaftar dikarenakan wali murid mengutamakan sekolah yang lebih di kenal.

"Apabila kapasitas kuota siswa baru sudah terpenuhi ,di harap kepala sekolah arahkan ke sekolah lain yang jaraknya lebih dekat dari sekolah yang menjadi tujuan pendaftar," katanya.

Dijelaskan, untuk zonasi terdiri dalam satu kelurahan. Apabila dalam satu kelurahan ada dua atau lebih Satuan Pendidikan Sekolah Dasar, itu dikarenakan zonasi telah  mengatur wilayah setiap kelurahan.

"Jadi dalam lingkup kepala kepala sekolah yang ada dalam satu kelurahan itu yang harusnya mengatur, jadi satu sekolah dia mengambil lingkungan yang mana, dan di bagi perlingkungan berdasarkan hasil kesapakatan dari kepala kepala sekolah yang satu wilayah zonasi," kata Triana Almas.

Dia menambahkan, dengan demikian untuk sekolah dasar yang sampai saat ini belum mencukupi kuota agar  kepala sekolah dan guru guru.

"Selalu semangat dan selalu bersosialisasi kepada masyarakat dengan meminta bantuan kepada pemerintah wilayah setempat, baik kelurahan, kepala lingkungan,dan  tokoh tokoh agama setempat, untuk memberikan arahan terhadap orang tua murid baru  untuk mendaftar di sekolah dasar yang terdekat," tutupnya.

Penulis: Mubdi Afif Hidayat
Editor: Redaksi
Baca Juga
Komentar

Tampilkan

Terkini Lainnya

Hukum & Kriminal

+
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close