-->

Iklan

Iklan

PPDB SMA Negeri 7 Manado Terverifikasi 416 Siswa Baru, Namun Memiliki Sedikit Kendala

infosatu co id
10 July 2020, 21:30 WIB Last Updated 2020-07-14T06:09:43Z
PPDB SMA Negeri 7 Manado Terverifikasi 416 Siswa Baru, Namun Memiliki Sedikit Kendala
Kepsek Dra Marina Katihokang M.Pd (di tengah) dan kiri kanan guru guru SMA Negeri 7 Manado. (Foto: Mubdi Afif Hidayat / Infosatu.co.id) 

SULUT, Infosatu.co.id - Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Provinsi Sulawesi telah mengeluarkan Petunjuk Teknis (Juknis) terkait dengan pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online SMA/SMK/SLB beberapa waktu berlalu.

 Namun Khusus di SMA Negeri 7 Manado pada tahun 2020 ini membuka 13 Rombongan Belajar dalam PPDB Online.

Kepala Sekolah (Kepsek) SMA Negeri 7 Manado, Dra Marlina Katihokang, M.Pd saat ditemui infosatu co .id, Jumat  (10/06/2020) mengatakan, mulai 22 – 27 Juni ini PPDB Online serentak dibuka dan SMAN 7 Manado sudah siap menerima para calon siswa baru tersebut.

"Untuk saat ini SMA 7  berjumlah 416 siswa baru yang terverifikasi, dengan rombel untuk kelas 10 berjumlah 13 ruangan sesuai dengan kapasitas ruangan," kata kepsek Marlina.

Disamping itu, Dalam suasana PPDB di SMAN 7 ini ada beberapa  kendala yang kita hadapi yaitu banyak masyarakat walimurid yang tinggal dekat sekolah tetapi tidak terjaring.

"Masih banyak Masyarakat yang tinggal di sekitar sekolah tetapi tidak terjaring itu kami kembalikan ke pihak (DIKDA) Sulut  untuk bisa mempertimbangkan menambah kuota," katanya.

Dalam proses belajar mengajar SMAN 7 lanjut Marlina, pada kesempatan nanti bagi kelas 10 yang baru masuk  akan memulai program belajar dengan sistem kredit semester.

"Jadi setiap siswa baru dan juga para guru guru nanti harus siap dengan adanya program sistem keredit semester" tutup Marlina.

Penulis: Mubdi Afif Hidayat
Editor: Redaksi
Baca Juga
Komentar

Tampilkan

Terkini Lainnya

Hukum & Kriminal

+
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close