Iklan

Iklan

60 Pelajar Santri Gontor Asal Manado Sulut, Kembali ke Pondok Jawa Timur

Redaksi
18 Jun 2020, 20:27 WIB Last Updated 2021-04-25T04:46:24Z
60 Pelajar Santri Gontor Asal Manado Sulut, Kembali ke Pondok Jawa Timur
Puluhan santri asal Manado Sulut harus kembali ke Pondok Modern Darussalam Gontor Ponorogo. (Foto: Mubdi Afif Hidayat / Infosatu.co.id) 

SULUT, Infosatu.co.id - Di tengah pandemi Covid-19, puluhan santri asal Manado Sulawesi Utara (Sulut) harus kembali ke Pondok Modern Darussalam Gontor Ponorogo, berangkat melalui bandara Sam Ratulangi Manado, Kamis (18/06/2020).

Diantar keluarga dan orang tua, para pelajar santri pondok di Jawa Timur ini tampak memenuhi persyaratan depan terminal keberangkatan bandara.

Mereka terlihat merapikan berkas persyaratan untuk bisa terbang menuju Bandara Juanda Surabaya. Dengan dibantu Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Gontor Cab Sulut  yang bertanggungjawab dalam pemulangan santri ke pondok.

Ketua Rombongan Santri Gontor asal Manado, Ustazah Joya Thasya  menyampaikan, total ada 60 santri, santriwati, calon pelajar dan  mahasiswa yang dipulangkan ke Gontor.

"Karena sesuai instruksi pimpinan pondok bahwa pelajaran sudah akan dimulai pada bulan ini," katanya.

Disampaikan juga, meski di masa pandemi, Pondok Modern Darussalam Gontor sudah mendapatkan izin untuk melaksanakan aktivitas belajar.

"Ini sudah dikoordinasi ke semua pihak. Bahkan ke presiden RI dan Gubernur Jawa Timur," kata Ustazah Joya.


60 Pelajar Santri Gontor Asal Manado Sulut, Kembali ke Pondok Jawa Timur
Puluhan santri asal Manado Sulut harus kembali ke Pondok Modern Darussalam Gontor Ponorogo. (Foto: Mubdi Afif Hidayat / Infosatu.co.id) 

Ditempat yang sama, Ketua IKPM Gontor Cabang Sulut, Andi Fuad M.H menyampaikan, karena di tengah pandemi Covid-19, para santri yang kembali ke Gontor tidak diperkenankan diantar oleh keluarganya.

"Semuanya diserahkan IKPM. Kami yang mengantar santri sampai ke pondok untuk menghindari terjadinya penumpukan manusia," katanya.

Fuad menuturkan, Gontor sendiri sangat ketat menerapkan protap dalam menerima santri kembali. Sehingga, dipastikan tidak ada penularan virus corona di pondok.

"Semua santri yang akan berangkat ini juga hasil rapid tes-nya non reaktif," katanya.

Lanjutnya, sementara itu, beberapa santri mengaku senang dapat kembali ke pondok.

"Karena selama ini bosan terlalu lama di rumah. Jadi senang bisa kembali belajar dan ketemu teman-teman," Tutupnya.

Perpulangan tersebut di bantu dan di dampingi oleh, Rendy Anindito  (Communication and Legal Manager Angkasa pura Sam Ratulangi) , Mayor Subekti ( TNI AD Kodam Merdeka) , dan Mubdi Afif ( jurnalis media online ), anggota  IKPM Gontor cab Sulut . Dan  orang tua pelajar santri Gontor.

Penulis: Mubdi Afif Hidayat
Editor: Redaksi
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 60 Pelajar Santri Gontor Asal Manado Sulut, Kembali ke Pondok Jawa Timur

Terkini Lainnya

Iklan