-->

Iklan

Iklan

Viral... Hina Walikota Manado di Medsos, HK Diciduk Tim Maleo

Redaksi
28 May 2020, 00:10 WIB Last Updated 2020-05-28T00:39:39Z
Viral... Hina Walikota Manado di Medsos, HK Diciduk Tim Maleo
Pelaku penghinaan Walikota Manado di Media Sosial Facebook (tengah) bersama anggota Tim Maleo Polda Sulut. (Foto: Infosatu.co.id) 

SULUT, Infosatu.co.id - Berdasarkan postingan di media sosial (medsos) Facebook HK alias Hizkia salah satu warga Kecamatan Wanea, Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut) yang memosting penghinaan, penghujatan dan penyebaran kebencian terhadap Walikota Manado. Akhirnya terlacak dan berhasil diamankan Team Maleo Polda Sulawesi Utara.

Bergerak cepat, Team Maleo yang dipimpin Kompol. Prevly Tampanguma, SH bersama dengan anggota Unit 3 berhasil mengamankan HK di dekat rumahnya di sekitaran perumahan Watutumou. Rabu (27/5/2020).

HK seorang pegawai Bank Swasta, yang melakukan postingan penghinaan, mengaku salah dan khilaf atas postingan yang meresahkan serta menghina pejabat publik di Media Sosial.

"Saya menyesal dan meminta maaf sebesar-besarnya atas postingan saya khususnya permintaan maaf terhadap Walikota Manado dan  Pemerintah Kota Manado," katanya.

Kompol. Prevly Tampanguma, SH Komandan Team Maleo berharap dengan adanya penangkapan ini masyarakat akan lebih bijak dalam berlaku di Media Sosial .

"Mudah-mudahan dengan penangkapan ini dapat menjadi pelajaran bagi warga agar lebih bijak dalam bermedsos. Hal inipun dilakukan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan setelah adanya postingan tersebut," kata Kompol Prevly.


Akun postingan Facebook yang menghina Walikota Manado. (Foto: Istimewa) 

Diketahui sebelumnya Akun Facebook dengan nama Hizkia Stefanus Junior membuat postingan Selasa (26/05/2020) dengan kata makian terhadap Walikota manado, dan memplesetkan marga dari Walikota.

Pelaku HK pun telah menandatangani surat pernyataan memohon maaf diatas materai dan saat ini berstatus dalam pengawasan atau wajib lapor.

Penulis: Redaksi


Baca Juga
Komentar

Tampilkan

Terkini Lainnya

Hukum & Kriminal

+
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close