Iklan

Iklan

Dokter Ivan: RSUD Kota Manado Memiliki Fasilitas Kesehatan Lengkap

Redaksi
17 Feb 2020, 13:00 WIB Last Updated 2021-04-25T04:46:24Z
Dokter Ivan: RSUD Kota Manado Miliki Fasilitas Kesehatan Lengkap
Kepala Dinas Kesehatan kota Manado, dr. Ivan Sumenda Marthen, MM. (Foto: Istimewa) 

SULUT, Infosatu.co.id - Pemerintah Kota Manado menggenjot pembangunan RSUD Manado Guna meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat.

Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan kota Manado, dr. Ivan Sumenda Marthen, MM mengatakan rencananya RSUD Kota Manado akan dibangun dengan konstruksi tujuh lantai.

Menurutnya, lantai pertama difungsikan sebagai basement dan gudang farmasi, lantai satu diperuntukan instalasi gawat darurat, opasito dan shopping center. Lantai dua dijadikan poliklinik bedah, penyakit dalam, pediatri serta poliklinik umum lainnya.

"Lantai ketiga untuk NICU dan juga untuk rehabilitasi medik dan fisioterapi aktif. Lantai berikutnya ruang operasi umum, ruang operasi minor dan bank darah, berikutnya ruang PICU dan ruang rawat ibu dan anak, lantai enam ruang rawat inap dan yang ketujuh rawat inap VIP dan ruang direksi," kata Kadis, Minggu (16/02/2020).

Lanjutnya, nanti disekitar rumah sakit akan dibangun Infrastruktur struktur penunjang diantaranya gedung PMI, ruang jenazah, laboratorium utama dan gedung poliklinik penyakit menular.

"Bukan itu saja, rumah sakit ini juga memiliki dua alat insenerator (pembakar sampah) masing-masing untuk membakar sampah biasa dan sampah medis. Rumah sakit ini dibangun dengan nilai kontrak sebesar Rp 89.500.852.000, yang pengerjaannya oleh PT MAM Energindo," tutup Kadis.

Penulis: Redaksi
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dokter Ivan: RSUD Kota Manado Memiliki Fasilitas Kesehatan Lengkap

Terkini Lainnya

Iklan