Iklan

Iklan

Demokrat Resmi Serahkan Naskah Akademik Revisi UU Ormas ke Pimpinan DPR

1 Nov 2017, 01:54 WIB Last Updated 2019-10-23T17:11:37Z

Infosatu.co.id - JAKARTA - Jajaran Partai Demokrat menggelar pertemuan dengan pimpinan DPR di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Jakarta Pusat, Selasa (31/10/2017). Tujuan dari pertemuan itu salah satunya untuk menyerahkan naskah akademik revisi UU Ormas.

Adapun pejabat teras Partai Demokrat yang hadir dalam pertemuan, yakni Ketua Fraksi Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) dan Sekjen Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan.

"Kami ingin menyerahkan naskah akademik untuk dijadikan usulan inisiatif UU Ormas," ujar Ibas di Gedung DPR, Jakarta Pusat, Selasa (31/10/2017).

Ibas berharap, dengan menyerahkan naskah akademik, DPR bisa menindaklanjuti. Kemudian revisi UU Ormas bisa segera dilakukan.

"Tentunya kami ingin UU Ormas direvisi dan disempurnakan. Insya Allah proses di DPR dapat dilaksanakan tepat waktu," ungkapnya.

Ibas bersama anggota Partai Demokrat yang lain menyerahkan naskah akademik kepada pimpinan DPR yang diwakili oleh Agus Hermanto.

Agus berjanji, naskah akademik yang diserahkan akan diproses sesuai dengan perundangan. Memang proses tidak kilat, tapi naskah revisi bakal menjadi prioritas untuk dibahas.

"Pasti akan kami proses sesuai perundangan. Memang tidak besok atau lusa. Setelah kami menerima, nanti ada rapat pimpian, kemudian ada rapat banus sesuai tata cara dalam revisi UU," pungkasnya. (Kricom)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Demokrat Resmi Serahkan Naskah Akademik Revisi UU Ormas ke Pimpinan DPR

Terkini Lainnya

Iklan