Iklan

Iklan

Inilah Empat Bakal Calon Rektor Unsrat Melaju ke Tahap Penyaringan

Redaksi
Nov 15, 2022, 22:00 WIB Last Updated 2022-12-06T14:11:40Z
Ketua Senat Prof Dr Paulus Kindangen SE SU MA saat memberikan keterangan pers. © 2022 Infosatu.co.id

MANADO, Infosatu.co.id - Empat kandidat bakal calon rektor Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) periode 2022-2026 dinyatakan lolos verifikasi untuk masuk di tahapan selanjutnya.

Ketua Senat Akademik Unsrat, Prof Dr Paulus Kindangen SE SU MA mengumumkan empat nama yang telah mendaftar dan dinyatakan sah serta memenuhi syarat, yakni Dekan Fakultas Teknik, Prof Dr Fabian Manoppo MAgr, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Prof Dr Octavian Berty A. Sompie MEng, Ketua LPPM Unsrat, Prof Dr Jefrey Kindangen DEA dan Wakil Rektor I Bidang Akademik, Prof Dr Ir Grevo Soleman Gerung MSc.

“Berdasarkan hasil verifikasi panitia penjaringan, ke empat kandidat dinyatakan memenuhi syarat sebagai bakal calon Rektor Unsrat periode 2022-2026,” ungkap Prof Paulus Kindangen di Rektorat Unsrat, Selasa (15/11/2022).

Penyampaian Kindangen, telah diputuskan melalui rapat pleno yang dilaksanakan pada Senin (14/11/2022).

Keputusan yang dituangkan dalam berita acara itu, sebut Kindangen dilanjutkan dengan penandatanganan pakta integritas sebagai bakal calon rektor Unsrat periode 2022-2026,” kata Kindangen.

Diketahui, bakal calon rektor Unsrat yang mendaftar ada lima orang. Dengan demikian ada satu orang yang tidak terakomodir, yakni

Dr Flora Kalalo SH MH.

Menurut Kindangen sesuai hasil verifikasi panitia pemilihan rektor Unsrat, Flora dinyatakan tidak memenuhi syarat.

“Hasil verifikasi dari panitia yang telah diserahkan kepada kami, yang bersangkutan tidak memenuhi persyaratan,” kata Kindangen.

Untuk tahapan selanjutnya, Kindangen menyebutkan akan memasuki tahapan penyaringan. Dalam tahapan ini akan ditetapkan tiga orang kandidat.

“Empat kandidat yang dinyatakan lolos verifikasi ini, selaniutnya akan masuk pada tahapan penyaringan bakal calon rektor,” tukasnya.

Pada kesempatan ini, Kindangen didampingi Sekretaris Senat Akademik Unsrat, Prof Dr Jimmy Posangi MSc PhD SpFK dan Humas Unsrat, Dr Max Rembang.

Penulis: Benny Pongayouw
Editor: Redaksi
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Inilah Empat Bakal Calon Rektor Unsrat Melaju ke Tahap Penyaringan

Terkini Lainnya

Iklan