×

Iklan

Iklan

loading="lazy" loading="lazy"

BP2MI Sulut Tandatangani PKS dengan Politeknik Kelautan dan Perikanan Bitung

Aug 16, 2022 | 21:57 WIB Last Updated 2022-09-04T09:48:35Z
Hendra Makalalag sebagai Kepala BP2MI Sulut saat menandatangani Perjanjian Kerjasama dengan Direktur Politeknik Kelautan dan Perikanan Bitung, Senin (15/08/2022). © 2022 Infosatu.co.id

BITUNG, Infosatu.co.id - Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) menandatangani Perjanjian Kerjasama dengan Politeknik Kelautan dan Perikanan Bitung, yang dilaksanakan di Aula Politeknik Kelautan dan Perikanan Bitung, Senin (15/08/2022).

Mewakili Kepala BP2MI Benny Rhamdani, Hendra Makalalag sebagai Kepala BP2MI Sulut dengan Direktur Politeknik Kelautan dan Perikanan Bitung Daniel H, disaksikan oleh Direktorat Jenderal Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan Kementrian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia Laksamada Muda TNI Adin Nurawaluddin, menandatangani Perjanjian Kerjasama.

Ditemui di tempat penyelenggaraan acara, kepala BP2MI Sulut Hendra Makalalag menyebutkan, kerjasama yang dilakukan ini terkait dengan penyiapan calon pekerja migran Indonesia (CPMI) asal Sulut.

“Penandatanganan kerjasama hari ini berkaitan dengan penyiapan CPMI melalui institusi pendidikan dan berpatokan pada tri dharma perguruan tinggi. Agar nantinya calon-calon pekerja yang akan dikirimkan untuk bekerja ke luar negeri benar-benar sesuai dengan kualifikasi setiap negara penempatan,” kata Hendra.

Lanjut Hendra, potensi peluang kerja ke luar negeri di bidang kelautan dan perikanan masih terbuka lebar.

Foto bersama Hendra Makalalag sebagai Kepala BP2MI Sulut bersama Direktur Politeknik Kelautan dan Perikanan Bitung Daniel H dan Direktorat Jenderal Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan Kementrian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia Laksamada Muda TNI Adin Nurawaluddin, Senin (15/08/2022). © 2022 Infosatu.co.id

“Hari ini kami melakukan kerjasama dengan Politeknik Kelautan dan Perikanan Bitung karena peluang kerja di bidang ini masih banyak. Ada melalui program G to G Korea, atau melalui program P to P ke Taiwan, SSW Jepang dan beberapa program lainnya,” kata Hendra.

Ditambahnya, jadi PKS hari ini bertujuan agar para siswa lulusan Politeknik Kelautan dan Perikanan bisa mengisi jabatan-jabatan pada negara-negara yang membuka lowongan di bidang yang sama.

“Gaji yang ditawarkan pun lumayan besar ya jadi kami sangat berharap, dengan adanya PKS ini BP2MI bisa mendapatkan calon-calon pekerja yang mumpuni untuk ditempatkan di negara-negara yang membutuhkan,” tutup Hendra.

Penulis: Redaksi
×
Berita Terbaru Update