×

Iklan

banner 1024x443

Iklan

banner 1024x443

UPT BP2MI SulutGo Terima Kunjungan DPW Persatuan Perawat Nasional Indonesia di Sulut

Jun 14, 2022 | 16:44 WIB Last Updated 2022-06-21T17:15:59Z
Foto Kepala UPT BP2MI SulutGo Hendra Makalalag bersama Wakil Ketua Divisi Hubungan Antar Lembaga PPNI Sulut, Joike James Lumatauw beserta tim. © 2022 Infosatu.co.id

MANADO, Infosatu.co.id - Dewan Pengurus Wilayah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melakukan kunjungan ke kantor UPT BP2MI SulutGo untuk melakukan audiensi, Selasa (14/06/2022).

Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Kepala UPT BP2MI SulutGo Hendra Makalalag. Hadir dalam kunjungan, Wakil Ketua Divisi Hubungan Antar Lembaga PPNI Sulut Joike James Lumatauw beserta tim.

Menurut Hendra kunjungan dari PPNI Sulut kali ini, ingin membahas mengenai penyiapan calon pekerja migran Indonesia khususnya pada jabatan di sektor kesehatan.

“Kedatangan PPNI kali ini ingin berkoordinasi dengan BP2MI terkait rencana kerjasama dengan BP2MI dan juag terkait penyiapan CPMI pada sektor kesehatan. Seperti yang diketahui, BP2MI saat ini sedang membuka lebar peluang kerja ke luar negeri melalui beberapa program yaitu mulai dari program G to G, SSW maupun penempatan melalui perusahaan penempatan berizin yang rata-rata banyak membuka lowongan pada jabatan Nurse dan Care Worker. Negara-negara penempatan yang membuka peluang ini juga terbilang sangat mumpuni. Ada Jerman, Jepang, bahkan Arab Saudi dan negara-negara lain di kawasan Asia Pasifik,” jelas Hendra.

Foto Kepala UPT BP2MI SulutGo Hendra Makalalag saat menerima kunjungan dari Wakil Ketua Divisi Hubungan Antar Lembaga PPNI Sulut, Joike James Lumatauw beserta tim. © 2022 Infosatu.co.id

Hendra menambahkan, PPNI sangat antusias mengetahui bahwa ada banyak lowongan pekerjaan dibidang kesehatan yang terbuka lebar.

“PPNI sangat antusias mengetahui bahwa ternyata banyak program penempatan untuk jabatan di bidang kesehatan. Apalagi gaji yang ditawarkan juga terbilang sangat besar untuk ukuran Indonesia yaitu mulai dari angka 20 jutaan hingga 40 jutaan/ bulannya. Hal ini karena anggota mereka terbilang cukup banyak sehingga mereka berharap dapat menempatkan anggota mereka dalam jabatan-jabatan ini diluar negeri sana,” kata Hendra.

Sementara, Wakil Ketua Divisi Hubungan Antar Lembaga PPNI Sulut Joike James Lumatauw menyebutkan, pihaknya sangat antusias akan beberapa peluang kerja ke luar negeri yang disampaikan oleh kepala UPT BP2MI SulutGo.

“Kami sangat antusias mendengar penyampaian pak kepala UPT tadi. Ternyata jabatan di bidang kesehatan banyak sekali dibutuhkan di luar negeri. Untuk itu dalam waktu dekat kami akan mengundang UPT BP2MI SulutGo untuk rapat koordinasi dengan Dewan Perwakilan Daerah PPNI di 15 Kab/Kota yang ada di Sulut untuk membahas rencana kerja kedepannya," kata Joike.

“Kami berharap kerjasama yang akan dijalin PPNI Prov. Sulut dengan BP2MI akan menghasilkan sinergi yang positif karena anggota kami banyak sekali dan kalau mereka mendengar info tentang peluang kerja di luar negeri pasti mereka akan antusias untuk mendaftar karena saya tahu gaji kerja di luar negeri sangat besar dan bisa membantu mereka mensejahterakan ekonomi keluarganya,” tutup Joike.

Penulis: Redaksi
×
Berita Terbaru Update