×

Iklan

banner 1024x443

Iklan

banner 1024x443

Olly Dondokambey Lantik DPC BMI Se-Sulut

Jun 11, 2022 | 23:36 WIB Last Updated 2022-06-13T12:26:17Z
Pelantikan DPC Banteng Mudah Indonesia se-Sulut di Tondano. © 2022 Infosatu.co.id

TONDANO, Infosatu.co.id - Dewan Pengurus Daerah (DPD) PDI Perjuangan melantik Dewan Pengurus Cabang (DPC) Banteng Muda Indonesia (BMI) di 15 Kabupaten/Kota, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Pelantikan dan pengambilan sumpah dipimpin Ketua DPD PDIP Sulut, Olly Dondokambey yang juga sebagai Bendahara Umum DPP PDIP, serta disaksikan langsung Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto, di Yama Resort Tondano, Sabtu (11/06/2022).

Selanjutnya dilakukan penyerahan pataka oleh setiap Ketua DPC PDIP di 15 Kabupaten/Kota kepada Ketua-ketua DPC BMI yang baru dilantik.

Pelantikan serentak BMI se-Sulawesi Utara juga disaksikan langsung Ketua DPD BMI Sulut, Rio Dondokambey, Wakil Ketua DPD PDIP Sulut Steven Kandouw, Sekretaris DPD PDIP Sulut Frangky Wongkar.

Ketua DPD BMI Sulut Rio Dondokambey pada sambutannya mengungkapkan, bangga kepada DPC BMI 15 Kabupaten/Kota yang menjadi pertama di Indonesia melaksanakan pelantikan pengurus.

“Untuk konsolidasi, pengurus DPC BMI Kabupaten/Kota Sulawesi Utara menjadi yang pertama dan tercepat seluruh Indonesia setelah pelantikan BMI Pusat,” kata Rio.

Lanjut Rio, BMI sebagai sayap Partai harus menjadi terdepan dalam pembangunan Daerah.

“Banteng Muda Indonesia sebagai anak muda harus menjadi alat pembangunan di daerah Sulawesi Utara, mari kita bekerja untuk kesejahteraan masyarakat,” kata Rio.

Sementara, Ketua DPD PDIP Sulut Olly Dondokambey dalam arahannya, meminta kepada seluruh ketua-ketua DPC yang menjabat beberapa posisi legislatif dan eksekutif, untuk mendukung program Banteng Muda Indonesia.

“Seluruh ketua-ketua DPC saya meminta untuk mensupport semua kegiatan Banteng Muda Indonesia di setiap kabupaten/kota,” tukas Gubernur Sulut dua periode itu.

DPC Banteng Muda Indonesia Kota Manado lanjut Olly, meminta para Banteng Muda Indonesia untuk solid bekerja dan bergerak.

“Para generasi muda harus kita siapkan sejak sekarang ini, menjaga kesatuan dan persatuan, kalau kita solid dan bersatu kita menang dan dalam menentukan sesuatu tidak perlu ada perebutan,” tegas Olly.

Disamping itu, Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto mewakili Ketum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri mengungkapkan, selamat bekerja sebagai Banteng Muda Indonesia Sulut.

"Para kader Banteng Muda Indonesia setiap hari harus ada progres dan refisioner. Atas nama Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri mengucapkan selamat kepada Banteng Mudah Indonesia di Sulawesi Utara yang sudah dilantik," kata Sekjen.

Perlu diketahui, pelantikan dihadiri Ketua-ketua DPC PDIP se-Sulawesi Utara, Ketua-ketua DPRD Kabupaten/Kota serta Fraksi PDIP, pengurus BMI Sulut serta Pengurus Partai dan undangan.

Penulis: Redaksi
×
Berita Terbaru Update