Iklan

Iklan

Pertama Kali, UPT BP2MI Sulut Verifikasi Dokumen CPMI Program G to G Korea Dilaksanakan di Manado

Redaksi
12 Apr 2022, 23:54 WIB Last Updated 2022-09-04T09:48:35Z
UPT BP2MI Sulawesi Utara di Manado saat melakukan verifikasi dokumen dan test CPMI program G to G Korea. © 2022 Infosatu.co.id

MANADO, Infosatu.co.id - Menjadi kebanggan bagi masyarakat Sulawesi, khususnya Sulawesi Utara dimana untuk pertama kalinya pelaksanaan Verifikasi Dokumen CPMI Program G to G Korea dilaksanakan di Manado oleh UPT BP2MI Sulawesi Utara (Sulut) dan Gorontalo.

Jumlah CPMI yang melakukan Verifikasi di Manado sebanyak 151 Orang yang terdiri dari 80 CPMI asal Sulawesi Utara, 7 CPMI Sulawesi Tengah, 51 CPMI Sulawesi Selata, 6 CPMI Sulawesi Tenggara, 4 CPMI Gorontalo dan 3 CPMI Sulawesi Barat.


Selama ini pelaksanaan Verifikasi Dokumen hanya dilaksanakan di dua tempat yaitu Bandung dan Semarang.

“Saya sedang menggagas kebijakan baru untuk dapat melaksanakan Verifikasi dokumen bahkan Test di beberapa Region agar mereka yang mendaftar tidak berbiaya tinggi hanya untuk verifikasi dokumen dan test,” ungkap Benny Rhamdani, Kepala BP2MI itu.

“Mereka adalah anak-anak bangsa yang memiliki mimpi besar untuk bekerja di Korea,” tutur Kepala BP2MI lagi.

Kepala BP2MI memberikan kesempatan bagi masyarakat Sulawesi untuk dapat mengikuti pelaksanaan Verifikasi Dokumen Program G to G Korea tahun 2022 di Manado pada tanggal 12 s/d 13 April 2022.


Disamping itu, Hendra T. Makalalag, SIP selaku Kepala UPT BP2MI Sulawesi Utara dan Gorontalo menyambut Tugas yang diberikan dengan memberikan Pelayanan yang maksimal bagi CPMI dengan menyiapkan Sarana Prasarana yang ada.

“Tentunya menjadi kebanggaan kita bersama bahwa Sulawesi Utara selalu di hati Benny Rhamdani, dengan menunjuk Manado sebagai salah satu tempat pelaksanaan Verifikasi Dokumen,” kata Hendra.

Bijey Walean, mewakili para CPMI mengucapkan terima kasih kepada Bapak Benny Rhamdani beserta Jajaran yang telah memfasilitasi dan melayani CPMI dengan sangat baik, dan berhadap kedepan kegiatan ini dapat berlanjut dilaksanakan di Manado.

Dilain kesempatan, Hendra T. Makalalag SIP juga menyampaikan, dengan peluang kerja yang begitu besar di Luar Negeri termasuk Korea Selatan, maka diharapkan Para Pencaker sudah dapat mempersiapkan diri dengan lebih baik lagi,

"Bisa dengan mengikuti Kursus-kursus Bahasa pada ataupun belajar ototdidak pada media yang tersedia. Apabila minat CPMI cukup tinggi di Sulawesi Utara, tidak menutup kemungkinan semua proses mulai dari Pendaftaran, Verifikasi Dokumen bahkan Test dapat dilakukan di Manado,” tutup Hendra.

Penulis: Redaksi
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pertama Kali, UPT BP2MI Sulut Verifikasi Dokumen CPMI Program G to G Korea Dilaksanakan di Manado

Terkini Lainnya

Iklan