Iklan

Iklan

Kepala Disnaker Minut Serahkan 14 Sertifikat Yang Mengikuti Pelatihan Di LPK MAJ

1 Mar 2022, 13:51 WIB Last Updated 2022-09-04T09:48:34Z


MINUT infosatu.co.id - Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Minahasa Utara (Minut), Edwin Ombuh MSi, menyerahkan 14 Sertifikat kepada peserta yang mengikuti  pelatihan di LPK PT Minut Abadi Jaya.

Adapun penyerahan serifikat dilaksanakan di Kantor Disnaker Kabupaten Minut di hadiri Kepala Bidang Pelatihan Kerja dan Penempatan Tenaga Kerja Theodorus Sepang, Komisaris PT MAJ Meyti Mery Maria Katuuk, Direktur PT MAJ, Jelly Marselinus mamansage dan para peserta penerima Sertifikat.

Kepala Dinas Edwin Ombuh mengatakan di jaman modernisasi sekarang ini mesin merupakan salah satu tulang punggung dari semua proyek. "Kalau dulunya hanya menggunakan alat manual tapi sekarang telah menggunakan alat berat yang serba canggih" katanya.

Dari hasil pelatihan maka akan orbit bibit-bibit baru yang profesional dalam mengoperasikan alat berat.

“Tentunya hal ini sangat membanggakan bagi Kabupaten Minahasa Utara (Minut) dimana ada salah satu lembaga yakin LPK MAJ yang mengakomodir atau memberikan pelatihan menjadi operator alat berat,” ujarnya.

Kadis menuturkan kepada semua yang telah mendapatkan sertifikat, diera globalisasi jika tidak memiliki keahlian akan tertinggal dan keterbelakangan cara ini mempermudah dalam mencari pekerjaan terutama dalam pengoperasian alat berat.

“Pemerintah melalui Disnaker bekerjasama dengan LPK MAJ sudah melaksanakan program pemerintah dalam hal melatih para pencari kerja yang ada di Minut khususnya,” jelas Ombuh.

Ia pun berpesan, ketika akan melakukan pekerjaan diluar daerah untuk tetap menjaga nama baik LPK MAJ. Menurutnya, para pemegang sertifikat ini betul-betul merupakan para pencari kerja yang handal.

“Dalam artian tetap menjaga nama sebagai mantan alumni MAJ karena yang lulus dari LPK ini benar-benar sudah menguasai atau handal dalam pengoperasian alat berat,” tambahnya.

Sementara Direktur PT MAJ Jelly Mamansage menyamapaikan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Minut melalui Disnaker yang bersedia untuk memberikan sertifikat ini kepada mereka yang telah menyelesaikan pelatihan.

“Terimakasih semoga kedepannya sinergitas ini dapat terus dijaga. Tujuan kami adalah ingin mendukung pemerintah dalam mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Minut jadi saya berharap dukungan dari pemerintah” singkat Jelly.
(IfL)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kepala Disnaker Minut Serahkan 14 Sertifikat Yang Mengikuti Pelatihan Di LPK MAJ

Terkini Lainnya

Iklan