Iklan

Iklan

Lalulintas Didepan Gedung DPR/MPR Saat Unjuk Rasa Aman Terkendali

7 Feb 2022, 14:23 WIB Last Updated 2022-09-04T09:48:35Z


JAKARTA infosatu.co.id - Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan,  terdapat ratusan personel dikerahkan untuk mengamankan lalu lintas saat berlangsungnya aksi unjuk rasa sejumlah massa buruh di depan kawasan Gedung DPR/MPR. 

"Ada 100 personel lantas yang disiagaka," kata Kombes Pol. Sambodo. 

Sampai sat ini lanjut Kombes Pol Sambodo, situasi arus lalu lintas di sekitar kawasan Gedung DPR/MPR masih aman dan terkendali. Dirinya mengatakan belum ada rencana untuk melakukan penutupan jalan secara total di kawasan itu. "Sementara situasi masih aman, artinya kami belum ada penutupan-penutupan," katanya. 

Sejauh ini pihaknya cuma menutup dua lajur di Jalan Gatot Subroto, Jakarta. Untuk lajur lain, semisal yang menuju ke arah TVRI belum ditutup. Dia menyebut, penutupan lajur berdampak pada menumpuknya kendaraan yang melintas di kawasan sekitar Gatot Subroto mengarah ke Gedung DPR/MPR. 

"Hanya ditutup dua lajur jadi Jalan Gatot Subroto masih bisa dilintasi satu lajur normal. Hambatan kurang lebij 300 meter dari sebelum Gedung DPR RI habis itu lancar," ujarnya. 

Pihaknya tidak berencana untuk menutup lajur lain meskipun terjadi penambahan massa dalam aksi unjuk rasa tersebut. Ia berharap, aksi ini dapat selesai dengan tepat waktu. "Sesuai aturan, pukul 18.00 WIB, mereka sudah harus bubar," tutup Sambodo.
(Red)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Lalulintas Didepan Gedung DPR/MPR Saat Unjuk Rasa Aman Terkendali

Terkini Lainnya

Iklan