Iklan

Iklan

Kapolda Aceh Pimpin Sertijab Empat Kapolres

10 Feb 2022, 13:46 WIB Last Updated 2022-09-04T09:48:34Z

 


ACEH. Infosatu.co.id - Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Ahmad Haydar, S. H., M. M, memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Empat Kapolres dalam jajaran Polda Aceh ditandai oleh upacara sertijab yang berlangsung di Lobi Utama, Mapolda Aceh, Kamis (10/02/22) pagi.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Winardy, S. H., S. I. K., M. Si, mengatakan upacara sertijab itu diawali penghormatan kepada Irup, laporan perwira yang ditunjuk, pembacaan keputusan Kapolri, pengambilan sumpah jabatan, penandatanganan berita acara sertijab, pembacaan do'a dan diakhiri dengan laporan perwira yang ditunjuk serta seusai upacara dilanjutkan pemberian ucapan selamat kepada pejabat yang sertijab atas jabatan barunya.

Ke empat Kapolres yang diganti dalam upacara sertijab hari ini, masing-masing Kapolres Aceh Besar, Kapolres Gayo Lues, Kapolres Aceh Jaya dan Kapolres Subulussalam.jelas Kabid Humas

Kapolres Aceh Besar yang selama ini dijabat AKBP Riki Kurniawan, S. I. K., M. H, dan akan menduduki posisi baru sebagai Wadir Resnarkoba Polda Aceh diganti oleh AKBP Carlie Syahputra Bustamam, S. I. K., M. H, yang sebelumnya menjabat Kapolres Gayo Lues. lanjutnya.

Selanjutnya Kapolres Gayo Lues diisi oleh AKBP Efrianza, S. I. K. yang sebelumnya bertugas di Polda Aceh, ucap Kabid Humas.

Selanjutnya jabatan Kapolres Aceh Jaya yang di Jabat AKBP Harlan Amir, S. E., M. M, yang mendapat tugas baru dengan jabatan Kabagrenprogar Biro Rena Polda Aceh diserahkan kepada AKBP Yudi Wiyono, S. I. K, yang sebelumnya menjabat Kasubdit 4 Ditreskrimsus Polda Gorontalo, tutur Kabid Humas.

Berikutnya jabatan Kapolres Subulussalam yang selama ini dijabat AKBP Qori Wucaksono, S. I. K, yang akan bertugas sebagai Kapolres Kapuas Polda Kalteng digantikan oleh  AKBP Muhamnad Yanis, S. I. K., M. H, yang sebelumnya menjabat Kasubdit 2 Intelkam Polda Aceh, sebut Kabid Humas.

Kabid Humas dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan selamat bertugas ditempat yang yang baru bagi pejabat yang sertijab dan dapat meningkatkan kinerjanya.

"Kepada Kapolres yang baru dilantik Kapolda Aceh berharap agar terus menyesuaikan diri dengan tugas yang baru diemban sekaligus dapat menggenjot vaksinasi di wilayahnya masing-masing dalam rangka mencapai target nasional, " sebut Kabid Humas.

Upacara sertijab empat Kapolres tersebut turut dihadiri Irwasda Polda Aceh Kombes Pol. Kalingga Rendra Raharja, S. E., S. H, sejumlah PJU dan Kapolres dalam jajaran Polda Aceh, pungkas Kabid Humas. (man)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolda Aceh Pimpin Sertijab Empat Kapolres

Terkini Lainnya

Iklan